Selasa, 23 April 2019 09:55 WITA

Jelang Ramadan, Menhub Panggil Maskapai Penerbangan Bahas Harga Tiket

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Jelang Ramadan, Menhub Panggil Maskapai Penerbangan Bahas Harga Tiket
Ilustrasi pesawat terbang (Int).

RAKYATKU.COM - Meskipun harga tiket pesawat belum ada penurunan hingga saat ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi percaya pesawat terbang masih menjadi transportasi primadona pada angkutan Lebaran 2019 nanti.

Untuk itu, Budi Karya akan segera mengambil tindakan dengan memanggil maskapai penerbangan untuk membahas hal tersebut.

"Pesawat masih akan jadi primadona pada angkutan Lebaran nanti, walaupun mungkin akan bergeser karena tingginya tarif. Maka itu Minggu ini akan saya undang maskapai penerbangan satu-satu untuk bahas bagaimana tarif agar terjangkau," ujarnya yang dikutip dari okezone, Selasa (23/4/2019).

Disamping pesawat terbang, kereta api juga sangat digemari pemudik, tapi kapasitasnya terbatas. Untuk itu, pihaknya juga meminta agar kapasitas kereta api dapat ditingkatkan dengan tetap memperhatikan keselamatan di titik tertentu yang biasa longsor.

"Karena kalau satu titik longsor, akan terjadi hal masif. Dan untuk angkutan laut adalah satu angkutan harapan, kapasitas harus ditingkatkan," tutur dia.

Loading...

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memimpin rapat koordinasi kesiapan angkutan Lebaran 2019 di Gedung Kementerian Perhubungan pada Senin (22/4/2019) kemarin..

Budi mengatakan, Kemenhub akan menetapkan puncak arus mudik dan balik dalam waktu dekat. Pasalnya hal itu diperlukan oleh para pemudik.

"Tentu ini harus dibahas secara detail kapan waktu-waktu puncak itu ditetapkan," ujarnya.

Loading...
Loading...