Selasa, 23 April 2019 09:46 WITA

JK Bicara Soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Diminta Ngopi Bareng

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
JK Bicara Soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Diminta Ngopi Bareng
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Ist

RAKYATKU.COM - Wakil Presiden, Jusuf Kalla menanggapi rencana pertemuan calon presiden 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto. 

JK yang juga Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi itu berharap pertemuan keduanya dapat berlangsung dalam waktu dekat.

JK ingin keduanya bertemu tanpa menunggu waktu yang lama. Sebab, menurutnya semakin cepat keduanya bertemu maka semakin baik, ia mendukung adanya pertemuan tersebut.

"Tentu diharapkan tadi (pertemuan) makin cepat, makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo. Itu kita semua mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu. Sehingga rekonsiliasi," kata JK usai pertemuan dengan para tokoh Islam di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Senin (22/4/2019) malam.

"Dan juga nanti ada pertemuan berikutnya dengan pihak-pihak yang lain," timpal JK.

Sementara itu, mantan Ketua MK, Jimly Asshiddiqie yang ikut dalam pertemuan juga mendukung Jokowi dan Prabowo menggelar pertemuan. 

Loading...

Menurutnya, keduanya tak perlu berbicara yang terlampau berat mengenai politik, keduanya bisa bertemu sambil ngobrol santai.

"Informal saja, enggak usah membayangkan membahas mengenai politik. Jadi antara Prabowo dan Jokowi sebagai pribadi bukan sebagai presiden, sebaiknya segera mengadakan pertemuan, untuk meredakan yang di bawah-bawah ini lho," ungkap Jimly dikutip Kumparan.

Pertemuan tersebut juga tak perlu diselenggarakan lama-lama. Pertemuan tersebut penting agar masyarakat tahu bahwa hubungan keduanya tetap baik walau bersaing di Pilpres 2019.

"Enggak usah lama-lama, ngopi saja enggak usah ngomong politik, tapi itu memberi sinyal kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa di antara dua tokoh bangsa ini enggak ada masalah," pungkasnya.


 

Loading...
Loading...