Senin, 22 April 2019 23:15 WITA

Ketua Berkarya Makassar Ancam Penjarakan Oknum yang Usik Suaranya

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Ketua Berkarya Makassar Ancam Penjarakan Oknum yang Usik Suaranya
Yusuf Gunco

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Indikasi kecurangan dalam proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, turut dirasakan Partai Berkarya Kota Makassar.

Untuk itu, Ketua DPD II Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco mengeluarkan ultimatum. Yugo, sapaan karibnya, mengaku tak segan-segan memenjarakan oknum yang mengusik suaranya secara khusus maupun suara Partai Berkarya secara umum.

"Saya mau penjarakan kalau memang ada yang maini suara saya. Saya punya bukti form C1, jadi jangan macam-macam. Setelah perhitungan suara di PPS, saya dengar ada permainan, pengalihan dan penambahan suara. Jangan coba-coba karena penjara taruhannya," ungkap Yugo dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Senin (22/4/2019).

Menurut Yugo, secara pribadi, dirinya berpeluang merebut satu kursi di DPRD Kota Makassar. Yugo sendiri maju sebagai caleg DPRD Kota Makassar di Dapil 5, yang meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Loading...

"Partai Berkarya mempunyai potensi untuk mendapatkan kursi. Untuk Dapil 5, saya mempunyai form C1 lengkap. Saya tahu, setiap parpol berapa nilai akhir begitupun calegnya. Saya sudah di kursi ke-8 atau ke-9. Jadi siapapun, yang main-main saya penjarakan," tambahnya.

Yugo mengaku tahu betul rasanya membangun partai dari kecil. Oleh karena itu, katanya, jika ada yang berniat mencurangi perolehan suara partainya, maka dirinya siap pasang badan.

"PPK kecamatan, jangan coba-coba maini Partai Berkarya. Wali kota saja saya jadi pengacaranya, apalagi kalau hanya PPK. Saya akan lawan. Saya rawat ini partai, saya bangun. Jangan karena kepentingan partai besar, mau mematikan partai kecil," pungkas Yugo.

Loading...
Loading...