Senin, 22 April 2019 20:16 WITA

Video Buaya Kembalikan Jasad Tukang Pipa di Sungai Buton

Editor: Aswad Syam
Video Buaya Kembalikan Jasad Tukang Pipa di Sungai Buton
Buaya saat mengembalikan jasad Darlin Uti.

RAKYATKU.COM, BUTON - Ini adalah saat yang mengerikan. Seekor buaya muncul dari air membawa seorang lelaki yang sebelumnya hilang di rahangnya, sehari setelah menyeretnya ke bawah dengan menggigit selangkangannya.

Darlin Uti (30), sedang menyelam di sungai untuk memperbaiki pipa bawah air di dekat rumahnya di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, ketika binatang sungai itu menyerang.

Adik perempuan korban, yang berada di tepi sungai, mencoba membantu Darlin dengan menarik selang yang ia gunakan untuk bernapas di bawah air.

Tetapi buaya meronta-ronta di dalam air dan menghilang ke kedalaman, setelah mencelupkan gigi setajam silet ke selangkangan Darlin.

Pihak berwenang Indonesia segera mulai mencari pria yang hilang dari Desa Kiguai di sepanjang sungai Malaoge, Buton. 

Tim Basarnas menemukan tubuh Uti pada hari berikutnya, ketika buaya muncul di permukaan dengan rahangnya masih menjepit di tubuh Darlin.

Tungkai bawah dan kaki pria itu dapat dilihat dalam video yang mencuat keluar dari air, ketika buaya besar itu mengapung sebelum menyelam lagi. 

Loading...

Tim penyelamat naik kapal dan akhirnya mengambil tubuh Uti utuh dan dikembalikan ke keluarganya untuk pemakaman. 

Anggota tim, Usmanudin, mengatakan, ada luka gigitan besar di pangkal paha Darlin, yang bisa menyebabkannya berdarah dan mati, tetapi tubuhnya masih utuh di dalam mulut buaya.

Usmanudin juga mengatakan, Sungai Malaoge adalah habitat yang berkembang bagi buaya di daerah itu, dan memperingatkan penduduk setempat untuk berhati-hati jika mereka harus pergi ke sungai.

Kematian Darlin datang hanya dua hari setelah pria lain, Subli (35), terbunuh oleh buaya ketika dia mencuci tangannya di sebuah kanal di Kabupaten Indragiri Hilir, Sumatera.

Menurut Pusat Konservasi Sumber Daya Alam, telah terjadi peningkatan serangan buaya di Indonesia pada tahun lalu. 

Warga setempat telah diberitahu untuk segera melaporkan penampakan buaya ke pihak berwenang.

Loading...
Loading...