Senin, 22 April 2019 16:07 WITA

Rekapitulasi di PPK Panakkukang, Saksi dan PPK Debat Hingga Buka Kotak Suara

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Rekapitulasi di PPK Panakkukang, Saksi dan PPK Debat Hingga Buka Kotak Suara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rekapitulasi surat suara di PPK sekota Makassar masih berlangsung hingga saat ini. Rekapitulasi dimulai dengan waktu yang berbeda-beda. di PPK Panakkukang rekapitulasi baru dimulai hari ini, Senin (22/4/2019).

"Sekarang PPK mulai rekap. Ada tiga kelompok, kelompok A, Kelurahan Sinrijala, B itu Karuwisi Utara, dan C Karuwisi di Kecamatan Panakukang. Jadi hari ini tiga Kelurahan yang mulai rekap," ungkap Ketua Panwascam Panakukang, Guntur Indonesia kepada wartawan di Jalan Urip Sumoharjo Lorong 5 tempat rekapitulasi PPK Kecamatan Panakkukang.

Rekapitulasi pencoblosan presiden, DPR pusat, provinsi, kabupaten/kota hasil perhitungannya di tingkat TPS dimulai sekitar pukul 10.30 Wita. Molor dari jadwal yang sebelumnya direncanakan.

"Jadwal yang ditetapkan PPK jam sembilan, tapi ternyata setengah 11 mulai. Agak molor satu jam setengah," katanya.

Terkait rekapitulasi di PPK Kecamatan Panakkukang, Guntur menyebut sempat terjadi perdebatan antara saksi dengan pihak PPK. Hal ini terjadi lantaran ada ketidaksesuaian angka. Sehingga Panwas meminta untuk membuka C plano.

Loading...

"Dan di situ juga tidak sesuai maka kami merekomendasikan untuk membuka kotak untuk menghitung surat suaranya. Tidak sama dengan hasilnya, C1 saksi yang pegang tidak sama dengan plano PPK dan C1 yang Panwas pegang. Jadi satu-satunya itu dibuka C planonya, ternyata C planonya juga tidak sama. Maka kami minta rekomendasi ke PPK membuka kotak suaranya untuk dihitung ulang," tambahnya.

Adapun yang disebut bermasalah dan sempat jadi perdebatan adalah DPR Provinsi. Hanya, Guntur menyebut tidak tahu asal partai yang sempat bermasalah tersebut.

"Yang bermasalah ini Kelurahan Sinrija yang sementara ditemukan. Ini baru hari pertama untuk Kecamatan Panakukang," tambahnya lagi.

Loading...
Loading...