Senin, 22 April 2019 16:00 WITA

Bupati Maros Pantau Ujian Nasional Tingkat SD dan SMP

Penulis: Muh. Basri
Editor: Nur Hidayat Said
Bupati Maros Pantau Ujian Nasional Tingkat SD dan SMP
Bupati Maros, HM Hatta Rahman, memantau ujian nasional berbasis berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP yang mulai digelar Senin (22/4/2019).

RAKYATKU.COM, MAROS — Bupati Maros, HM Hatta Rahman, memantau ujian nasional berbasis berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP yang mulai digelar Senin (22/4/2019). Ujian nasional akan berlangsung hingga Kamis mendatang. 

Hatta Rahman memantau dua sekolah SMP yakni SMP Negeri 1 Turikale dan SMP Negeri 2 Unggulan Maros. Pemantauan untuk memastikan ujian nasional berbasis komputer berjalan lancar dan tanpa kendala apalagi mengingat ujian komputer rentan dengan mati lampu dan masalah lainnya. 

“Kita berharap ujian nasional bisa berjalan lancar dan siswa yang ujian mendapatkan hasil maksimal,” ujar Hatta. 

Dua sekolah terdekat yang dipantau oleh Hatta bersama Sekretaris Daerah Maros dan Kepala Dinas Pendidikan Maros, serta Asisten I Setda Maros merupakan dua sekolah yang tepusat di Kota Maros. 

Jumlah siswa yang ikut ujian di SMPN 1 Turikale sebanyak 348 orang dan dua sekolah lain yang mengikut ujian di SMP 1 yakni SMP PGRI 2 sebanyak 23 siswa dan SMP 26 Satap Pallantikang 52 orang. 
Sedangkan di SMP Negeri 2 Unggulan sebanyak 315 siswa dan tiga sekolah yang mengikut ujian di SMP 2 yakni SMPN 28 Satap Salenrang 51 siswa, SMP Unggulan Darussalam 54 siswa serta SMP 40 Satap Langkeang 17 siswa. 

Loading...

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir, mengatakan UNBK ini dibagi atas tiga sesi dari pukul.07.30 sampai pukul. 16.00. 

“Untuk hari pertama mata pelajaran yang diujiankan yakni bahasa Indonesia. Sedangkan jumlah siswa SMP yang terdaftar akan ikut ujian yakni sebanyak 6.497 siswa baik sekolah negeri maupun swasta serta madrasah tsanawiyah. Jumlah sekolah negeri sebanyak 43 sekolah dan 30 sekolah swasta,” ujarnya. 

Sementara itu, untuk sekolah SD, Hatta memantau dua sekolah yakni SDN 30 dan SDN 31 Maros. Untuk SD masih menggelar ujian secara manual dengan komposisi soal ujian 25 persen dari pusat dan 75 persen soal ujian dari kabupaten. 

Jumlah siswa tingkat SD yang ujian sekolah bertaraf nasional (USBN) di Maros 7031 yang terdiri dari 247 sekolah negeri dan 13 swasta. Sedangkan madrasah ibtidaiyyah sebanyak 27 sekolah.

Loading...
Loading...