Senin, 22 April 2019 15:49 WITA

4 Senator Terpilih dari Sulsel Versi Quick Count SSI

Editor: Mulyadi Abdillah
4 Senator Terpilih dari Sulsel Versi Quick Count SSI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil quick count perolehan suara calon anggota DPD RI alias senator yang bertarung di Pemilu 2019 dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel. 

Hasilnya, ada dua calon incumbent yang masuk empat besar perolehan suara terbanyak. Yakni Andi Muh Ihsan dan Ajiep Padindang. 

Ihsan berada di posisi pertama dengan raihan perolehan suara 13,91% sedangkan Ajiep Padindang di posisi keempat dengan mendulang suara 8,83%. 

Dua 'wajah baru' yang melenggang adalah Tamsil Linrung dan Lily Amelia Salurapa. Tamsil Linrung berada di urutan kedua dengan raihan 10,74% disusul Lily di posisi ketiga yang meraih 9,11%.

Satu calon incumbent lainnya, AM Iqbal Parewangi cuma berada di posisi enam dengan raihan 7,01%. Hasil quick count SSI ini memiliki margin of error sebesar kurang lebih 2%.

Loading...

"Quick count mengambil sampel 400 TPS. Margin of error plus minus 2 persen pada tingkat kepercayaan 98 persen," kata Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin.

Dijelaskan, data quick count bukan hasil resmi. "Hasil resmi menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU," demikian Yuhardin.

Loading...
Loading...