Senin, 22 April 2019 15:31 WITA

DKP Makassar Gelar Pembinaan dan Pengawasan Keamanan Pangan

Editor: Adil Patawai Anar
DKP Makassar Gelar Pembinaan dan Pengawasan Keamanan Pangan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahan Pangan (DKP) Kota Makassar menggelar Pembinaan dan Pengawasan Keamanan Pangan, di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Barombong, Senin (22/4/2019).

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang kondisi keamanan pangan produk sayur dan buah yang dihasilkan oleh kelompok tani (Poktanrong & Kelompok Wanita Tani)," ungkap Kepala Seksi Keamanan Pangan DKP, Hajaria, SP.,M.Si.

DKP Makassar Gelar Pembinaan dan Pengawasan Keamanan Pangan

Sementara Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, H. Abd. Rasyid, S.Sos., M.Si mengatakan, kedudukan kelompok tani sebagai pelaku usaha harus dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan teknis, dalam menjaga higienitas pangan yang dihasilkan.

Loading...

"Oleh karena tidak dapat dipungkiri bahwa potensi potensi cemaran sangat mungkin terjadi pada setiap rantai pangan, sejak pangan tersebut diproduksi, didistribusikan bahkan sampai dengan disajikan. Standar-standar keamanan pangan yang dianjurkan oleh pihak yang berkompeten harus diterapkan sampai ke unit-unit terkecil termasuk kelompok tani yang ada di lorong-lorong," pungkasnya.

Peserta kegiatan ini terdiri dari para anggota Kelompok Tani Lorong dan Kelompok Wanita Tani dari beberapa kecamatan. Pematerinya merupakan dosen dari Unhas, Dr. Andi Masniawati Yusran, S.Si.,M.Si

Loading...
Loading...