Selasa, 23 April 2019 05:32 WITA

5 Hal yang Tidak Boleh Anda Gunakan untuk Pelembut Kain

Editor: Aswad Syam
5 Hal yang Tidak Boleh Anda Gunakan untuk Pelembut Kain
Pelembut kain

RAKYATKU.COM - Di banyak rumah tangga, Anda akan menemukan sebotol pelembut kain di sekitar mesin cuci. 

Ada seluruh lorong supermarket yang dikhususkan untuk barang-barang, karena Anda bisa mendapatkannya dalam satu ton variasi yang berbeda dengan bau dan warna yang berbeda. 

Itu membuat cucian bersih Anda keluar sangat lembut dengan bau yang harum, yang membuat kebanyakan orang sangat senang. 

Namun ada beberapa kasus di mana Anda sebaiknya tidak menggunakan pelembut kain.

Dalam hal ini, pelembut kain cenderung lebih berbahaya.

Loading...

1. Handuk
Kita semua menginginkan handuk yang lembut dan bagus, tentu saja. Handuk yang kasar dan gatal tidak nyaman sama sekali, jadi kami ingin menghindarinya sebanyak mungkin. Itu sebabnya lebih baik tidak menggunakan pelembut kain saat Anda mencuci handuk. Kedengarannya aneh karena bukankah pelembut kain secara khusus dimaksudkan untuk memastikan handuk Anda lembut? Ada dalam nama! Yah, itu memang membuat handuk Anda menjadi lembut pada awalnya, tetapi juga dengan cepat mengurangi kualitas handuk Anda. Handuk tidak akan menyerap kelembapan dengan mudah dan menjadi berminyak. Jauh lebih baik menggunakan setengah cangkir cuka putih daripada pelembut.

2. Kain
Juga lewati menggunakan pelembut saat Anda mencuci kain mikrofiber, dengan alasan yang sama seperti handuk. Pelembut akan menyebabkan kain tidak mudah menyerap air. Demikian pula, Anda tidak boleh menggunakan pelembut apa pun pada pakaian olahraga, pakaian tahan api atau pakaian tahan air jika Anda ingin mempertahankan efektivitasnya. Elastis dan nilon juga tidak cocok dengan pelembut kain, jadi Anda lebih baik tidak menggunakan pelembut pada celana legging atau skinny jeans Anda.

3. Pakaian bayi
Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif yang kemungkinan akan mengalami iritasi, saat bersentuhan dengan pelembut kain pada pakaian mereka. Ditambah lagi, banyak pakaian bayi yang tahan api dan pelembut kain dapat mengurangi efektivitas bahan. Lebih baik menggunakan sedikit cuka saja.
 
4. Jangan tuangkan langsung
Jangan pernah menuangkan pelembut kain langsung ke pakaian Anda. Ini bukan agen pembersih atau penghilang noda, tetapi sesuatu yang seharusnya digunakan dalam beban cucian Anda yang sebenarnya. Karena itu bisa meninggalkan noda berminyak dan berlilin pada pakaian Anda, jika Anda menggunakannya langsung dan noda ini sulit untuk dihilangkan lagi. Itu juga mengapa Anda tidak harus menggunakan pelembut dalam mesin yang sangat penuh, karena cairan tidak akan dapat menyebar dengan baik ke seluruh beban.

5. Lingkungan
Ingin lebih ramah lingkungan? Hentikan penggunaan pelembut kain sama sekali. Ini mengandung banyak bahan kimia yang berbahaya bagi manusia, hewan, dan lingkungan pada umumnya. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan sedikit cuka putih atau deterjen yang dapat terurai secara hayati.

Loading...
Loading...