Senin, 22 April 2019 14:06 WITA

Kasus Pembakaran 15 Kotak Suara di Jambi, Polisi Tangkap Caleg PDIP

Editor: Abu Asyraf
Kasus Pembakaran 15 Kotak Suara di Jambi, Polisi Tangkap Caleg PDIP
Abu kotak suara yang dibakar di Jambi.

RAKYATKU.COM - Polda Jambi menangkap seorang caleg asal PDI Perjuangan. Caleg berinisial KS (53) itu diduga salah satu pelaku pembakaran 15 kotak suara pasca pemungutan suara di Sungai Penuh, Jambi.

Dua pelaku lainnya yang ikut ditangkap yakni seorang anggota panwascam dan seorang PNS yang masih jadi saksi.

Direktur Kriminal Umum Polda Jambi, AKBP Edi Faryadi mengatakan, ketiga orang itu diduga terlibat pembakaran kotak suara di tiga TPS di Kota Sungai Penuh.

Pembakaran kotak suara terjadi Kamis dini hari (18/4/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Usai tugas KPPS rampung, tiba-tiba lampu padam.

Disusul lemparan ke arah bangunan yang menjadi lokasi TPS. Tidak lama kemudian, massa mendatangi TPS. Sementara anggota KPPS ke luar lokasi menyelamatkan diri.

Massa yang datang merusak dan membakar kotak suara di tiga TPS, yakni TPS 1, TPS 2, dan TPS 3.

Loading...

Seorang terduga pelaku ditangkap pasca kejadian, yakni RJ alias R (31), warga RT 02 Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh. Dia anggota Panwascam Tanah Kampung.

Sementara KS ditangkap kemudian oleh tim gabungan saat bersembunyi di rumah penduduk. KS dan RJ kini sudah berstatus tersangka.

Sementara oknum PNS, berinisial A alias Pak Eka (55) menyerahkan diri kepada polisi. Namun, hingga saat ini statusnya masih sebatas saksi.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi Akmaluddin mengaku belum mendapat informasi tentang kadernya yang ditangkap polisi.

"Kami masih menunggu informasi itu benar atau tidak. Dan kami juga meminta pengurus DPC untuk konfirmasi langsung ke pihak kepolisian," terang Akmaluddin.
 

Loading...
Loading...