Senin, 22 April 2019 13:11 WITA

Bersaksi untuk Romi, Sekjen DPR Bawa Berkas Ini ke KPK

Editor: Abu Asyraf
Bersaksi untuk Romi, Sekjen DPR Bawa Berkas Ini ke KPK
Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar

RAKYATKU.COM - Dua kali mangkir, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar akhirnya memenuhi panggilan KPK, Senin (22/4/2019).

Datang mengenakan kemeja dan jas abu-abu, Indra mengaku sudah menyiapkan sejumlah berkas untuk menghadapi pertanyaan penyidik KPK.

Indra diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan suap mantan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi.

Indra tiba di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.15 WIB. Dia beralasan tidak hadir pada dua kali pemanggilan sebelumnya karena telanjur punya agenda terjadwal.

Saat datang ke KPK, Indra mengaku membawa dokumen yang dibutuhkan sebagai saksi Rommy. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci dokumen yang dimaksud. "Nanti saya jelasin," ucapnya.

Loading...

Sebelumnya, Romi ditetapkan sebagai tersangka setelah tertangkap tangan menerima suap dari dua kepala Kemenag di Jawa Timur. Pemberian uang itu diduga terkait kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama RI.

KPK menyebut Romi menerima uang Rp300 juta untuk membantu Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin.


 

Loading...
Loading...