Senin, 22 April 2019 08:36 WITA

"Pak Jokowi Mau Ketemu," Erick Thohir Telepon Sandi, Prabowo Menolak

Editor: Abu Asyraf
Prabowo bertemu Jokowi beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Utusan capres petahana Joko Widodo, Luhut Binsar Pandjaitan batal menemui capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, Minggu (21/4/2019). Badan Pemenangan Nasional (BPN) menolak pertemuan tersebut.

Anggota Dewan Pengarah BPN, Yusuf Muhammad Martak tak setuju Prabowo bertemu Joko Widodo atau utusannya dalam waktu dekat. Menurutnya, tidak ada urgensi yang mengharuskan kedua capres saling berjumpa. 

"Menolak jumpa mungkin karena tidak ada keperluan yang diperlukan dalam pertemuan tersebut," ucap Yusuf seperti dikutip dari CNNIndonesia.com. 

"Kalau pribadi Pak Prabowo, silakan tanya yang bersangkutan," lanjut Yusuf yang juga ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Sempat tersiar kabar bahwa Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menelepon Sandiaga Salahuddin Uno pada Kamis (18/4/2019). Erick meminta difasilitasi untuk mempertemukan Jokowi dan Prabowo.

Sandi lantas menyampaikan pesan Erick kepada Prabowo. Namun, Prabowo menolak bertemu Jokowi sebelum diakui sebagai pemenang Pilpres 2019.

Loading...

Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said membenarkan bahwa Prabowo belum ada niat untuk bertemu Jokowi. Mantan Menteri ESDM menyebut Prabowo-Sandi saat ini masih fokus bersama pendukung dan relawannya dalam mengawal pemilu.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi fokus menjaga moral tim untuk memperjuangkan kemenangan," tegas Sudirman.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan dirinya belum menerima utusan dari Jokowi. Meski begitu, ia menjamin hubungannya dengan Jokowi tetap berjalan baik. 

"Tapi yang jelas hubungan saya baik dengan beliau dan semua ya kita ingin baik," ucap Prabowo.

Loading...
Loading...