Senin, 22 April 2019 00:03 WITA

Sebelum Pilpres, Bupati Mandailing Natal: Aman Bang!

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sebelum Pilpres, Bupati Mandailing Natal: Aman Bang!
Dahlan Hasan Nasution. ist

RAKYATKU.COM - Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution yang mengundurkan diri dikenal militan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di daerahnya. 

Tokoh Sumatera Utara, Rustam Effendy Nainggolan mengatakan, bukti militansi Dahlan itu dibuktikan dengan bergabung dengan organisasi relawan pemenangan Jokowi yang ia bentuk, Relawan Nusantara untuk Jokowi (N4J). 

"Pak Dahlan itu memang Ketua Dewan Penasehat N4J Kabupaten Mandailing Natal. Dia orangnya sangat gigih untuk memberikan pemahaman pada masyarakat di Madina, bahwa Pak Jokowi itu seorang yang rendah hati," kata Dahlan.

Rustam juga menilai, Dahlan begitu gigih memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa banyak sekali pembangunan di Madina yang dilakukan Jokowi.

"Maka adalah menjadi tanggung jawab moral buat masyarakat Madina untuk dapat memenangkan Jokowi. Jadi mungkin yang menyebabkan beliau merasa kecewa kepada masyarakat Madina karena mungkin di sisi lain mereka akan dukung, ternyata tidak dukung," bebernya dikutip Kumparan, Senin (21/4/2019).

Loading...

Sebelum Pilpres berlangsung, Rustam juga menyebut Dahlan yakin bisa memenangkan Jokowi di Madina. Namun karena hasil yang tidak sesuai harapan, kata Rustam, membuat Dahlan merasa mempunyai tanggung jawab moral mundur sebagai Bupati. 

"Saya yakin karena beliau (Dahlan) selalu mengatakan kalau Madina 'aman bang' karena sudah mengunjungi berbagai tempat," ujar Rustam menirukan ucapan Dahlan. 

"(Pengunduran diri) bentuk rasa kekecewaannya yang mendalam," imbuhnya. 

Diketahui berdasarkan real count di laman resmi KPU Minggu malam pukul 20.30 yang mencapai 12,14%, pasangan Prabowo-Sandi menang telak di Madina dari Jokowi-Ma'ruf. Presentasenya Prabowo-Sandi 80,07%, sedangkan Jokowi -Ma'ruf 19,93%. 

Loading...
Loading...