Minggu, 21 April 2019 17:11 WITA

Lihat! Dua Gorilla Berpose Layaknya Manusia

Editor: Suriawati
Lihat! Dua Gorilla Berpose Layaknya Manusia
Facebook

RAKYATKU.COM - Dua gorila di Taman Nasional Virunga di Kongo terlihat sangat mirip manusia ketika mereka selfie bersama penjaga anti-perburuan liar.

Lihat saja fotonya! Salah satu gorila terlihat berdiri tegak, dengan menempatkan tangannya di pinggang. Yang satu lagi terlihat menyondongkan sedikit wajahnya agar terlihat di kamera.

Foto itu diposting di Facebook pada hari Kamis dan mengumpulkan lebih dari 12 ribu suka, serta dibagikan 14 ribu kali.

Meskipun gorila bisa berbahaya bagi manusia dan diketahui dapat membunuh, ikatan kuat telah terbentuk antara mereka dan penjaga Taman Nasional Virgunga.

Lihat! Dua Gorilla Berpose Layaknya ManusiaSayangnya, makhluk primata ini kini terancam punah, dan taman Virgunga telah dipengaruhi oleh perang dan konflik bersenjata selama dua dekade terakhir. Banyak pemburu telah menargetkan para gorilla.

Loading...

Taman Nasional Virunga berada di Lembah Albertine Rift di bagian timur Republik Demokratik Kongo. Itu dibuat pada tahun 1925 dan merupakan salah satu kawasan lindung pertama di Afrika.

Selain gorilla, sensus margasatwa 2012 mencatat ada 218 spesies mamalia di taman itu. 22 di antaranya adalah primata, 706 spesies burung, 109 reptil, dan 65 spesies amfibi.

Lihat! Dua Gorilla Berpose Layaknya Manusia

Tags
Loading...
Loading...