Minggu, 21 April 2019 14:24 WITA

Tak Ada Karangan Bunga untuk Jokowi, Erick Thohir Bilang Begini kepada Pendukung

Editor: Abu Asyraf
Tak Ada Karangan Bunga untuk Jokowi, Erick Thohir Bilang Begini kepada Pendukung
Karangan bunga di kediaman Prabowo Subianto.

RAKYATKU.COM - Kediaman capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan kantor KPU RI banjir karangan bunga beberapa hari terakhir. Mengapa tidak ada kiriman untuk Jokowi?

Hari ini, Minggu (21/4/2019), karangan bunga untuk KPU terus berdatangan. Bunga berisi pesan dukungan kepada penyelenggara pemilu itu tampak menumpuk di halaman kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. 

Saking banyaknya, karangan bunga tersebut sudah saling menutup dengan yang lainnya. Beberapa di antaranya sudah terjatuh ke trotoar. 

"Semangat KPU, Pahlawan Indonesia," bunyi tulisan salah satu karangan bunga dari Panitia Dasawarsa Anti Bubar & Penggemar Combro Yu Parmi. 

Banyaknya pesanan karangan bunga memberi keuntungan tersendiri pegiat usaha ini. Salah seorang kurir mengaku sudah 10 kali bolak balik mengantar karangan bunga ke KPU. Masih banyak pesanan yang sementara dikerjakan.

Kondisi serupa terlihat di sekitar kediaman capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ucapan selamat atas terpilih sebagai presiden dan wakil presiden berdatangan.

Loading...

Melihat itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengimbau pendukung dan relawan 01 untuk mengirim karangan bunga ke kantor TKN. 

Erick meminta para pendukung dan relawan untuk mengirim karangan bunga "yang lucu-lucu dan seru-seru" ke kantor TKN di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Menteng Jakarta Pusat.

"Imbauan ini menjawab keinginan relawan dan masyarakat yang ingin mengekspresikan kemenangan Pak Jokowi menurut hitung cepat," ujar juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (21/4/2019). 

Ace mengatakan melalui imbauan itu, pihaknya ingin menunjukkan kegembiraan pasca hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei kredibel menyatakan Jokowi-Ma'ruf unggul dari paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, TKN juga ingin menunjukkan bahwa kemenangan Jokowi-Ma'ruf merupakan kemenangan rakyat melawan hoax yang secara masif menyerang sang paslon pada Pilpres 2019. 

Loading...
Loading...