Minggu, 21 April 2019 14:05 WITA

Ditinggal Pemiliknya, Enam Rumah Panggung Hangus Terbakar di Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Ditinggal Pemiliknya, Enam Rumah Panggung Hangus Terbakar di Jeneponto
Pemadam kebakaran dibantu warga, berusaha memadamkan api di Maccini Baji, Batang, Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Enam unit rumah panggung hangus terbakar di Kampung Pammissorang, Desa Maccini Baji, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu (21/4/2019).

Kepala Seksi Kedaruratan Pemadam Kebakaran (Damkar) Jeneponto, Ismail mengatakan, 6 unit rumah terbakar. Api berawal dari rumah Muksin, lalu merambah ke rumah lainnya.

"Ada 6 rumah pak, yang terbakar di Kampung Pammissorang. Kebakaran itu diduga berawal dari rumahnya Muksin. Lalu rumah lainnya ada yang ditinggalkan oleh pemiliknya," kata Ismail kepada Rakyatku.com.

Menurut Ismail, dugaan sementara, penyebab kebakaran tersebut saat salah satu dari penghuni rumah sedang tidak berada di tempat dan api kompornya masih menyala.

"Api sulit dipadamkan karena angin terus bertiup kencang. Salah satu warga yang juga korban kebakaran melihat kobaran api dari rumah Muksin, hingga menjalar di rumah lainnya," katanya.

Loading...

Beruntung 7 pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kebakaran. Kerugian material diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Berikut nama pemilik yang rumahnya kebakaran:

1. Hj. Sari Bone (65), ibu rumah tangga.
2. Muksin Lontang (50), petani.
3. Sain Kulle (73), petani.
4. Bijawang (60), ibu rumah tangga.
5. Mappa Somba (70), pensiunan PNS.
6. Lebong (60), ibu rumah tangga.

Loading...
Loading...