Minggu, 21 April 2019 13:23 WITA

Sandi Diisukan Kembali Jadi Wagub DKI, Ini Tanggapan PKS

Editor: Abu Asyraf
Sandi Diisukan Kembali Jadi Wagub DKI, Ini Tanggapan PKS
Sandiaga Uno bersama Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Hasil resmi pilpres diprediksi tidak akan jauh dari quick count atau hitung cepat. Wacana Sandiaga Salahuddin Uno kembali jadi wagub DKI Jakarta pun menyebar. Benarkah?

Rupanya PKS yang sudah mendapatkan jatah itu tak rela. Apalagi, dua kader PKS kini sudah melalui tahap penjaringan. Nama keduanya sudah disetor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada DPRD.

PKS berharap pasangan Prabowo-Sandi memenangkan pilpres hasil hitungan manual KPU. Dengan begitu, kursi wagub DKI Jakarta yang sudah jatuh ke tangan PKS takkan dicabut lagi.

"Prabowo-Sandi insyaallah menang," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi, Sabtu (20/4/2019) seperti dikutip dari Antara.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif juga mengatakan hal sama, bahwa Sandiaga tidak akan kembali menjadi wakil gubernur, melainkan akan menjadi wakil presiden.

Loading...

"Itu dagelan tidak berkelas, sudah membingkaikan Sandi akan kembali jadi wagub, tapi justru akan ke sebelahnya Balai Kota di Kantor Wakil Presiden," kata Syarif.

Salah satu kader PKS yang berpeluang menggantikan Sandiaga Uno yakni Ahmad Syaikhu. Mantan calon wakil gubernur Jawa Barat itu menyebut informasi bahwa Sandiaga akan kembali jadi wagub hanya isu.

"Mudah-mudahan tidak, karena ini komitmen yang sudah dibangun lama ya, bahwa kursi Wagub DKI ini memang diperuntukan PKS jadi enggak serta merta kemudian dicabut kembali," kata Syaikhu.

Loading...
Loading...