Minggu, 21 April 2019 12:55 WITA

Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Warga Ramai-Ramai Nyemplung ke Empang

Editor: Abu Asyraf
Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Warga Ramai-Ramai Nyemplung ke Empang
Suasana ngagubyag balong di Purwakarta. (FOTO: ALEXANEWS.ID)

RAKYATKU.COM - Kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin versi quick count disambut warga dengan aneka acara. Salah satunya dengan ngagubyag balong atau membedah kolam ikan.

Aksi ini dilakukan warga Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019). Warga ramai-ramai nyemplung ke empang ikan.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ruhmid mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif warga sebagai bentuk syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin versi hitung cepat. Juga sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memenangkan pasangan calon nomor 01 itu di daerahnya.

"Bentuk rasa syukur karena kan Pak Jokowi bisa menang, khususnya di daerah kami," kata Ruhmid seperti dikutip dari Kompas.com.

Loading...

Sehari sebelumnya, warga Purwakarta lebih dahulu melakukannya pada Sabtu (20/4/2019). Kegiatan itu diinisiasi tokoh masyarakat Kecamatan Campaka sekaligus kader Partai Golkar, Ahmad Sanusi alias Haji Amor.

"Acara ini hanyalah bentuk spontanitas warga dan para pendukung 01 karena gembira, meskipun hasil pasti belum diumumkan KPU," ujar Haji Amor dikutip dari alexanews.id.

Loading...
Loading...