Minggu, 21 April 2019 10:19 WITA

Hadiri Kegiatan Malam Nisfu Sya’ban, Begini Kondisi Terbaru Sandiaga Uno

Editor: Abu Asyraf
Hadiri Kegiatan Malam Nisfu Sya’ban, Begini Kondisi Terbaru Sandiaga Uno
Sandiaga Uno dan istri saat menghadiri kegiatan malam nisfu sya'ban di Masjid At-Taqwa.

RAKYATKU.COM - Kabar terbaru datang dari cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno. Dia menghadiri kegiatan malam nisfu sya'ban di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya Raya, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (20/4/2019).

Walau kondisinya berangsur-angsur membaik, Sandiaga belum banyak bicara. Dia lebih banyak diam.

Sandiaga Uno datang ke Masjid At-Taqwa didampingi istri, Nur Asia. Mereka tiba sekitar pukul 17.55 WIB. Sandiaga mengenakan baju koko berwarna putih, sementara Nur Asia memakai baju berwarna hitam dan putih dibalut dengan kerudung berwarna krem.

Tak ada komentar dari mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu. Dia hanya menyalami para jemaah yang menyambutnya tanpa berbicara apapun.

Usai salat magrib berjemaah, Sandiaga ikut membaca surat Yasin bersama jemaah lainnya. Dalam acara ini, Sandi didampingi antara lain Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Chandra Tirta Wijaya.

Sebelum menghadiri acara itu, kata Chandra, Sandi sempat mendapat telepon dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Namun, tidak disebutkan isi pembicaraannya.

Kondisi kesehatan Sandiaga Uno disebut sudah membaik. Namun, belum diizinkan dokter untuk berolahraga.

Loading...

"Tadi pak Sandi juga masih ingin berolahraga tapi dokter tidak menyarankan, karena penyakit batuk muncul kembali," kata anggota BPN Direktorat Media dan Komunikasi Prabowo-Sandi, Yuga Aden, Sabtu (20/4/2019).

Yuga mengatakan Sandiaga bertanya langsung ke dokter apakah dirinya sudah boleh berolahraga atau tidak usai dilakukan pengambilan sampel darah dan urine untuk keperluan pemeriksaan. Namun, dokter menyarankan Sandiaga tak berolahraga dulu.

Yuga menyebut, berdasarkan pemeriksaan dokter Kartariadi, ahli penyakit dalam dari RS Awal Bros, Bekasi Barat, Sandiaga diketahui mengalami gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dia menyebut dokter menyarankan Sandiaga untuk istirahat dan menghindari mengonsumsi kopi, teh dan keju.

Sandiaga sendiri mengatakan kondisi kesehatannya sudah membaik. Dia menyampaikan terima kasih atas doa dan perhatian masyarakat kepada dirinya.

"Alhamdulillah berkat doa dari teman-teman sekarang kondisinya sudah jauh lebih baik," kata Sandiaga usai mengikuti kegiatan Nisfu Sya'ban di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (20/4/2019).

Loading...
Loading...