Minggu, 21 April 2019 09:20 WITA

Misteri Cairan Pembersih dan Perempuan yang Tewas di Hotel Sawah Besar

Editor: Abu Asyraf
Misteri Cairan Pembersih dan Perempuan yang Tewas di Hotel Sawah Besar
Indrawati Ciptadi semasa hidup

RAKYATKU.COM - Polisi belum menemukan pelaku pembunuhan terhadap perempuan dalam mobil di salah satu hotel di Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Polisi telah memeriksa CCTV, namun informasi yang diperoleh sangat minim.

Polisi juga sudah memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian. Namun, rekaman CCTV itu disebut minim karena hanya ada di pintu masuk hotel.

"Kita sudah memeriksa beberapa saksi sekuriti dari hotel. Selain itu, kita juga sudah memeriksa rekaman CCTV pun minim cuma ada di pintu masuk hotel, gerbang. Di rekaman itu juga kita lihat posisi pas datang sendiri," kata Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Ade Candra.

Perempuan yang tewas di mobil tersebut diketahui bernama Indrawati Cipta (45). Dia ditemukan tak bernyawa dengan bekas jeratan di lehernya.

Indrawati ditemukan meninggal dunia pada Kamis malam (18/4/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. Korban diketahui kerap memarkirkan mobilnya di basement karena merupakan member hotel. 

Selain menemukan bekas jerat di leher wanita tersebut, polisi juga menyatakan ada cairan porstex atau pembersih keramik di sekitar mobil hingga tubuh Indrawati. Polisi menduga cairan itu digunakan untuk menghilangkan jejak.    

Loading...

Berdasarkan rekaman CCTV, perempuan tersebut memasuki tempat parkir basement hotel sekitar pukul 18.30 WIB. Kurang lebih 25 menit kemudian terdengar teriakan.

Dia diduga menjadi korban pembunuhan dengan motif perampokan. Suami korban menyebut beberapa barang istrinya hilang, seperti tas, telepon seluler, dan kunci mobil yang diduga ikut dalam tas.

Jenazah korban pertama kali dilihat suami korban. Dia mendapat firasat buruk. Akhirnya dia ke parkiran dan melihat mobil istrinya terparkir.

Karena melihat mobil istrinya sudah ada, dia hendak beranjak pergi. Namun, dia punya firasat buruk akhirnya dia mendatangi mobil istrinya lebih dahulu. Di situ dia lihat istrinya sudah tergeletak tak bernyawa di kursi tengah.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana mengatakan, polisi menemukan cairan porstex dan tali plastik di lokasi pembunuhan Indrawati. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada bekas jerat di leher korban.

Cairan pembersih lantai itu ditemukan di sekeliling mobil Indrawati. Cairan juga ditemukan di sekujur badan korban dan pada gagang pintu mobil.

Loading...
Loading...