Minggu, 21 April 2019 09:00 WITA

RSUD Batara Siang Berwisata ke Bila, Direktur hingga Cleaning Service Ikut

Editor: Abu Asyraf
RSUD Batara Siang Berwisata ke Bila, Direktur hingga Cleaning Service Ikut
Rumah Sakit Umum Daerah Batara Siang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menggelar family gathering di Taman Wisata Puncak Bila Sidrap, 19-20 April 2019.

RAKYATKU.COM - Rumah Sakit Umum Daerah Batara Siang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menggelar family gathering di Taman Wisata Puncak Bila Sidrap, 19-20 April 2019.

Kegiatan diikuti 350 peserta. Mereka karyawan rumah sakit yang terdiri atas manajemen, dewan pengawas, dokter, perawat, bidan dan staf lainnya hingga cleaning service.

Kegiatan yang berlangsung dua hari itu dikemas dalam bentuk aneka hiburan dan games sejak meninggalkan rumah sakit hingga tiba kembali di Rumah Sakit Batara Siang. 

Direktur Rumah Sakit Batara Siang Pangkep dr Annas Ahmad, SpB mengatakan, bahwa kegiatan ini akan menjadi rutinitas tahunan.

Tujuannya, membangun kebersamaan, kekompakan, keharmonisan dan kerja sama antar komponen profesi sebagai satu tim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di rumah sakit. 

Kita semua adalah satu kesatuan yang utuh sebagai karyawan rumah sakit, yang membedakan hanya tugas pokok dan fungsi yang melekat pada profesi masing-masing. 

Loading...

Menurut dr Annas, membentuk sistem pelayanan yang bermutu harus dimulai dari menyiapkan sumber daya manusia yang mampu bersinergi, harmonis, dan kompak dengan yang lain.

"Memiliki cakrawala pemikiran yang luas, wawasan keilmuan yang kompetitif dan yang paling penting adalah memiliki jiwa pengabdian yang terbungkus oleh rasa empati pada masyarakat yang tengah sakit adalah modal kedua yang wajib dimiliki oleh para tenaga pemberi layanan kesehatan di rumah sakit. Fondasi dasar salah satunya dapat kita bangun dari kegiatan family gathering ini," tambah dr Annas Ahmad.

Dia sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan ini. Demikian pula kepada seluruh staf rumah sakit mulai dari manajamen, dokter, perawat, bidan, penunjang medik, dan staf manajemen.

"Tak lupa pula kami sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak kapolres Pangkep, ketua Tim Penggerak PKK Pangkep, ketua umum PSSI Kabupaten Pangkep serta kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pangkep yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini," tutup dr Annas.


 

Loading...
Loading...