Sabtu, 20 April 2019 12:48 WITA

Ketua KPPS Dirampok Lalu Ditembak OTK

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ketua KPPS Dirampok Lalu Ditembak OTK
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 02 di Desa Isorejo, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara yakni Ahmad Safari (55) menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK).

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, peristiwa penembakan itu terjadi di kediaman korban pada Jumat (19/4/2019) sekitar dini hari.

"Itu murni peristiwa pidana pencurian dengan kekerasan (curas). Jadi korban itu memergoki saat pelaku akan mencuri di rumahnya, lalu motornya diambil dan melakukan penembakan," kata Pandra.

Jadi, lanjut Pandra, tidak ada motif Pemilu dalam peristiwa ini, karena pekerjaan perhitungan surat suara itu sudah selesai semuanya. Memang korban itu tidak sengaja memergoki pelaku saat akan mencuri di rumahnya.

"Pelaku masuk ke rumah korban dengan membobol pintu dan jendela, jadi begitu terpergok langsung menembak si korban," bebernya dikutip Lampung Geh, Sabtu (20/4/2019).

Loading...

Saat ini, tim Tekab 308 Polres Lampung Utara yang bekerjasama dengan Polda Lampung masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengejar pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang.

"Pelaku belum tertangkap, tapi beberapa barang bukti seperti proyektil peluru yang tersisa sudah diamankan. Saat ini juga kita masih mendalami saksi-saksi," terang dia.

Korban mengalami luka tembak pada bagian perut sebelah kanan. Sebelumnya korban sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Handayani Kotabumi, Lampung Utara. Karena kondisi luka yang cukup parah, akhirnya korban dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung. 
 

Loading...
Loading...