Sabtu, 20 April 2019 11:23 WITA

Ketua KPPS di Jeneponto Dianiaya Orang Tak Dikenal

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Ketua KPPS di Jeneponto Dianiaya Orang Tak Dikenal
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Baharuddin Efendi (31), seorang ketua KPPS 12 Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, menjadi korban penganiayaan sekelompok masyarakat yang tak dikenal, kemarin, Jumat (19/4/2019).

"Kejadian penganiayaan terhadap Ketua KPPS tersebut, terjadi di Kantor Lurah Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto," ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Sebelum kejadian, korban menerima informasi dari pesan WhatsApp (WA) bahwa dia diperintahkan untuk kumpul di Kantor Lurah Empoang.

Usai menerima pesan WA itu, korban berangkat ke Kantor Lurah Empoang. Tiba di Kantor Lurah, sudah banyak orang berkumpul. Tiba-tiba, ada seorang laki-laki yang tidak dikenal, menghampiri korban dan mengajak masuk ke Kantor Lurah.

Setelah korban dibawa masuk ke dalam kantor Lurah, korban langsung dianiaya oleh beberapa orang yang sudah menunggu.  

Loading...

"Setelah itu korban berusaha melarikan diri masuk ke ruangan KPPS di Kantor Lurah Empoang," ujar Dicky.

Dicky menambahkan, sebelum dianaiya, sebelumnya ada salah seorang caleg yang tidak dikenal pada hari Rabu, 17 April 2019 di TPS 12 Empoang, sempat menemukan kekeliruan sehingga dilakukan pembetulan dengan cara dihapus dengan tipeks.

"Setelah itu berkas tersebut langsung dimasukkan ke Kotak Suara, sehingga diduga awal dari penganiayaan tersebut karena kejadian saat 17 April itu," tutup Dicky.

Loading...
Loading...