Jumat, 19 April 2019 23:58 WITA

Pendukung Jokowi-Ma'ruf Mau Gelar Syukuran, Silakan!

Editor: Fathul Khair Akmal
Pendukung Jokowi-Ma'ruf Mau Gelar Syukuran, Silakan!
(Foto: Suara.com)

RAKYATKU.COM - Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin akhirnya menyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019. Klaim kemenangan itu dilakukan TKN Jokowi – Maruf Amin di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4/2019) malam.

Ketua Harian TKN, Moeldoko mengatakan, para pendukung dapat melakukan syukuran atau perayaan.

"Syukuran sudah banyak yang minta izin kepada saya. Besok sudah ada syukuran dari alumni SMA Jakarta, ada juga syukuran dari relawan-relawan lain. Dan itu hak mereka untuk merayakan dan sangat bagus karena memang kita merasa menang," ujarnya.

Moeldoko menegaskan, pernyataan kemenangan ini penting untuk segera disampaikan kepada masyarakat, terutama pada pendukung Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Loading...

"Sehingga satu suara dengan mereka, jangan sampai nanti mereka menunggu, kapan dan seterusnya. TKN malam ini membuat keputusan, pernyataan. Itu kira-kira urgensinya," ujar Moeldoko dikutip dari merdeka.com.

Hasil quick count sejumlah lembaga survei menyatakan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf atas Prabowo-Sandi dengan selisih 9-10 persen suara. Sementara Capres Prabowo Subianto juga mengklaim kemenangan dengan angka 62 persen berdasarkan data real count internal mereka yang dilakukan para saksi di TPS-TPS.

Sementara KPU baru akan mengumumkan pemenang Pilpres 2019 secara resmi pada 22 Mei mendatang. Saat ini proses rekapitulasi dilakukan berjenjang setelah dari TPS kemudian ke tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Loading...
Loading...