Jumat, 19 April 2019 17:05 WITA

Tersedu-sedu di Pinggir Jl AP Pettarani, Bocah 11 Tahun Dipaksa Ibu Tirinya Mengemis

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Tersedu-sedu di Pinggir Jl AP Pettarani, Bocah 11 Tahun Dipaksa Ibu Tirinya Mengemis
Kepala DPPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo, menenangkan M, di rumah aman P2TP2A di Jl Anggrek, Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - M tersedu-sedu di pinggir Jl AP Pettarani, malam tadi. 

Bocah perempuan 11 tahun yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), tak pernah berpikir kalau dia akan diusir oleh ibu tirinya sendiri, dan dipaksa untuk turun ke jalan untuk mengemis.

Puncaknya malam tadi, ia didapati oleh seseorang di Jalan Ap Pettarani sedang duduk menangis tersedu - sedu. Ia ketakutan karena berada jauh dari rumahnya di sekitar Jalan Tinumbu.

Beruntung, ia didapat oleh orang baik. Orang yang menemukan M sedang menangis tersedu-sedu tersebut, melapor ke shelter warga, bahwa ada seseorang bocah yang dipaksa mengemis oleh ibu tirinya sendiri.

Loading...

"Shelter warga dan tim reaksi cepat, langsung menuju ke lokasi untuk menjemput anak itu. Kemudian dibawa ke rumah aman," ujar ketua P2TP2A Makassar Makmur kepada Rakyatku.com, Jumat (19/4/2019).

Makmur Payabo mengatakan, bocah 11 tahun tersebut diusir dan dipaksa mengemis oleh ibu tirinya dengan berbekal baju sekolah dan baju robek-robek, agar masyarakat yang melihat, muncul rasa iba sehingga dia diberi uang.

"Nanti anak ini bisa pulang ke rumahnya kalau dia sudah mendapatkan uang hasil dari mengemis di jalanan. Selama tidak mendapatkan uang, dia tidak boleh pulang ke rumahnya. Ia harus tetap di luar mengemis," tutupnya.

Loading...
Loading...