Jumat, 19 April 2019 15:46 WITA

Pembunuh Rosalina Terendus Usai Posting Ponsel Korban di Grup Facebook

Editor: Mays
Pembunuh Rosalina Terendus Usai Posting Ponsel Korban di Grup Facebook
Barang milik korban dilego pelaku di salah satu grup jual beli online di Facebook.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dari keluarga mendiang Rosalina Kumala Sari (18) yang jadi korban pembunuhan di Wisma Benhil Jl Toddopuli Makassar, polisi mendapatkan data mengenai ponsel Oppo F5 milik korban, termasuk nomor imei-nya.

Berbekal data-data tersebut, tim cyber melakukan pemantauan di situs jual beli online. Termasuk di grup jual beli Facebook.

Pemantauan daring itu membuahkan hasil. Seorang pemilik akun Facebook Ndraa, memposting sebuah ponsel Oppo F5 yang dijual murah. Hanya Rp460 ribuan.

"Dijual oppo F5 Batangan Ram 4GB. Layar 6inci. Sidik jari aman. Sensor wajah aman. Camera 16mp. Baterai 3200mah. Normal. Mines lecet pemakaian. Harga tertinggi angkut yang sewajarnya. Kalo serius langsung inbox," tulis akun Ndraa di grup media sosial jual beli itu.

Bukan hanya ponsel, sepeda motor Mio Soul milik korban, juga ditawarkan pelaku di media sosial. Harganya, Rp1,6 juta.

"Bantu keluarga. Motor Mio Soul surat-surat STNK dijamin halal. Cari Bt dan tt. Yang siap nambah biarmi Ss kosong yang jelas halal, yang minat langsung inbox," posting Ndraa.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, mengatakan, berbekal postingan tersebut, mereka mendapat informasi kalau akun Ndraa itu beralamat di Jl Barukang, Makassar.

loading...

"Nah, dari situ. Setelah tim mengetahui keberadaan pelaku yang mau jual hape korban di Facebook, tim langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud," ujar AKBP Indratmoko.

Jumat dini hari, tim Jatanras pun bergerak ke lokasi. Sebuah rumah di Jl Galangan Kapal didatangi. Rumah itu adalah tante Indra Anugrah Saputra.

Di sana, pelaku dibekuk. Saat diminta menunjukkan sepeda motor korban, pelaku mengaku dititip di rumah seorang temannya.

Ketika sedang bergerak menuju tempat sepeda motor tersebut, pelaku tiba-tiba hendak menyerang petugas. Terpaksa petugas mengambil tindakan tegas dan terukur. Enam timah panas disarangkan ke kedua betis pelaku.

Rosalina Kumala Sari (18), ditemukan tewas di kamar 209 Wisma Benhil Jl Toddopuli Makassar, Kamis, 11 April 2019 lalu. Roomboy bernama Irfan yang hendak membersihkan kamar, menemukan jasad korban tertelungkup bersimbah darah di atas tempat tidur. Ada sebuah kursi di atas tubuhnya.

Petugas yang melakukan penyelidikan, menemukan sebilah belati di bawah seprei. Juga ada jins yang diyakini milik pelaku. 

Loading...
Loading...