Jumat, 19 April 2019 15:03 WITA

Prabowo Sujud Syukur di Masjid Al-Azhar, Sandiaga Dipeluk Jemaah Masjid At-Taqwa

Editor: Abu Asyraf
Prabowo Sujud Syukur di Masjid Al-Azhar, Sandiaga Dipeluk Jemaah Masjid At-Taqwa
Prabowo Subianto salat Jumat di Masjid Agung Al Azhar, Jumat (19/4/2019).

RAKYATKU.COM - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno salat Jumat terpisah, Jumat (19/4/2019).

Prabowo di Masjid Agung Al-Azhar. Sedangkan Sandiaga di Masjid At-Taqwa, tidak jauh dari kediamannya.

Prabowo mengambil saf paling depan. Mengenakan kemeja lengan panjang warna putih serta celana panjang warna hitam dan peci berwarna senada, dia tampak didampingi Ustaz Slamet Ma'arif dan Ustaz Idrus Sambo. 

Usai salat Jumat, Sekjen FUI Al-Khathatth berdiri memberi sambutan. Dia mengajak jemaah secara khusus mendoakan Prabowo.

"Rasa syukur kita tidak bisa terbendung lagi. Oleh karena itu mari sama-sama saya ingin membaca doa bersama-sama lalu kita sujud syukur. Takbir!" ujarnya.

Prabowo kemudian kembali sujud syukur. Jemaah kemudian kompak meneriakkan 'Prabowo Presiden' seiring Prabowo bergerak meninggalkan lokasi. Banyak jemaah yang berebut menyalaminya hingga masuk ke dalam mobil dan meninggalkan lokasi.

Di kediamannya Jalan Kertanegara, pendukung sudah padat. Dari atas mobil, Prabowo menyapa pendukungnya sambil pose dua jari. Setelahnya Prabowo masuk ke rumah. Di dekat kediamannya, sudah disiapkan panggung. 

Loading...

Sementara Sandiaga Uno sempat dikerubungi pendukung usai melaksanakan salat Jumat di Masjid At Taqwa. Para pendukung juga melantunkan salawat saat Sandi keluar masjid.

Sebelum Sandi keluar, para jemaah sudah berkumpul di teras dan tangga masjid. Mereka kompak melantunkan selawat saat melihat Sandi keluar masjid.

"Salatullah salamullah, ala yasin habibillah," kata jemaah melantunkan shalawat.

"Prabowo presiden, Prabowo presiden," teriak jemaah lainnya seperti dikutip dari Detikcom.

Beberapa jemaah juga sempat memeluk dan menyalami Sandi. Sandi yang memakai baju koko putih juga sempat melambaikan tangannya ke para jemaah.

Dia langsung berjalan menuju mobil yang sudah menunggu tanpa memberikan sepatah kata kepada jemaah. Cawapres nomor urut 02 itu kemudian kembali ke rumahnya yang tidak jauh dari masjid.
 

Loading...
Loading...