Jumat, 19 April 2019 13:17 WITA

Partisipasi Pemilu di Gowa Lebih Dewasa, Bupati Gowa: Optimis 70 Persen

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Partisipasi Pemilu di Gowa Lebih Dewasa, Bupati Gowa: Optimis 70 Persen
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, menilai masyarakat Kabupaten Gowa semakin dewasa dalam menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) lalu.

Menurut Shinto, dengan penyelenggaraan Pemilu yang berjalan aman dan kondusif tersebut, merepresentasikan tingkat kehidupan berpolitik masyarakat Kabupaten Gowa sudah cukup dewasa.

“Masyarakat Gowa semakin dewasa berdemokrasi. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah aktif berpartisipasi dalam Pemilu ini dan turut serta dalam menjaga kondusifitas Gowa dalam Pemilu ini,” kata Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2019).

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga menerangkan, selama proses pemungutan suara Pemilu 2019 berlangsung kemarin, tak ada riak-riak yang cukup signifikan yang mengganggu. Kalau pun ada, semuanya dapat dikelola dengan baik oleh pihak penyelenggara beserta aparat kepolisian dan unsur keamanan lainnya.

“Aman dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu ini tak lepas dari keberhasilan dan kerja keras seluruh personil Polres Gowa bersama pihak-pihak terkait dalam memberikan pengamanan ketat selama proses pelaksanaannya, karena itu kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya,” bebernya.

Masyarakat pun diminta untuk tetap ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. 

Loading...

“Masih ada beberapa tahap dalam penyelenggaraan Pemilu ini. Untuk itu, kami imbau masyarakat tetap ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta tidak mudah terprovokasi akan isu-isu yang belum tentu kebenarannya dan tidak melakukan pawai kemenangan akan paslon dukungannya,” harap Shinto.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun bersemangat datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Dirinya optimis, partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa diatas 70 persen.

"Jika partisipasi pemilih masyarakat tinggi, masyarakat semakin sadar menunggu panggilannya di TPS ketika diberikan hak suaranya untuk memilih," terang Adnan.

Diketahui, Adnan juga terus mengingatkan kepada seluruh warganya untuk menolak politik uang agar Gowa menjadi daerah percontohan yang bebas dari politik uang.
 

Loading...
Loading...