Kamis, 18 April 2019 16:53 WITA

Lihat Api Keluar dari Mesin Pesawat, Tiga Dokter Buka Paksa Pintu Darurat

Editor: Aswad Syam
Lihat Api Keluar dari Mesin Pesawat, Tiga Dokter Buka Paksa Pintu Darurat
Para penumpang panik, ketika melihat mesin pesawat mengeluarkan api.

RAKYATK.COM, MOSKOW - "Api...api...!!!" teriakan ketakutan tiga penumpang yang berada di dekat jendela, ketika melihat api menyembur dari mesin jet.

Ketika melihat teriakannya diabaikan, salah seorang kemudian lari membuka pintu darurat Boeing 737 it, dan melangkah ke sayap saat pesawat sedang bersiap untuk lepas landas.

Kepanikan mereka saat pesawat maskapai Utair menuju landasan pacu, untuk penerbangan dari bandara Vnukovo Moskow ke Makhachkala, dekat Georgia.

Lihat Api Keluar dari Mesin Pesawat, Tiga Dokter Buka Paksa Pintu Darurat

Ketiganya - termasuk seorang wanita - semuanya adalah dokter. Mereka kemudian 'ditahan' untuk diinterogasi dan sisa penumpang ditempatkan di pesawat yang terpisah.

Seorang juru bicara Utair mengatakan kepada kantor berita Rusia RBC, bahwa kebakaran itu disebabkan oleh aliran udara yang terganggu, ketika mesin dihidupkan.

Video seram memperlihatkan, api berkobar di mesin sisi kanan pesawat dengan bangunan terminal terlihat. 

Tetapi penumpang mengklaim, bahwa mereka tidak memiliki perintah dari kru tentang bagaimana merespons nyala api dari mesin jet itu.

Lihat Api Keluar dari Mesin Pesawat, Tiga Dokter Buka Paksa Pintu Darurat

Ada kepanikan di dalam kabin pesawat. Beberapa penumpang jatuh ketika mereka mencoba melarikan diri dari pesawat, yang mereka yakini terbakar.

Para kru mengatakan kepada penumpang, "jangan panik, tidak ada apa-apa, semuanya normal."

Loading...

Para kru, akhirnya membujuk tiga dokter yang berdiri di sayap untuk kembali masuk ke dalam pesawat. 

"Ini adalah situasi biasa, pesawat dalam keadaan tertib, penumpang tidak dalam bahaya," sekretaris pers Utair mengatakan kepada berita Rusia RBC, menyalahkan api pada aliran udara yang terganggu selama mesin menyala.

Meskipun demikian, para penumpang diturunkan dan pesawat lain disiapkan untuk melakukan penerbangan, minus tiga yang melangkah ke sayap yang ditahan untuk diinterogasi.

Salah satu petugas medis mengatakan: "Kami melihat dalam berita bahwa semua penumpang dipindahkan ke pesawat lain dan melanjutkan penerbangan - yah, tidak semua.

“Saya dan dua rekan kerja saya dikeluarkan dari pesawat dan masih ditahan, karena semacam pemeriksaan layanan.

“Ini terjadi karena kami duduk di sebelah pintu keluar darurat dan ketika kepanikan mulai, ketika orang-orang mulai berlari, saling bentrok, ketika mereka mulai berteriak dan berteriak, untuk menenangkan mereka dan untuk menghentikan kepanikan kami membuka pintu darurat.

"Bayangkan saja sendiri, kita semua tahu seperti apa kepanikan itu."

Pesawat itu adalah Boeing 737-400, pesawat bermesin ganda yang dapat mengangkut hingga 188 penumpang. 

Loading...
Loading...