Kamis, 18 April 2019 15:37 WITA

Helikopter Hendak Mendarat Jemput Kotak Suara, OPM Berondong Tembakan

Editor: Aswad Syam
Helikopter Hendak Mendarat Jemput Kotak Suara, OPM Berondong Tembakan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, TIMIKA - Kamis, 18 April 2019. Jarum jam menunjuk ke pukul 10.00 WIT, ketika sebuah helikopter milik Penerbad, hendak mendarat di lapangan Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua.

Tiba-tiba, dari arah pegunungan, terdengar suara tembakan. Helikopter yang hendak menjemput 65 kotak suara di pegunungan Timika tersebut, terpaksa membatalkan pendaratan dan terbang kembali ke Kota Timika.

"Cuma ada suara tembakan dari jauh, dan tidak ada korban. Tetapi saat ini situasi sudah aman, saat ini ada dua heli milik penerbad sudah kembali ke Alama untuk menjemput kotak suara untuk dibawa ke Timika," kata Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih, Letkol M Aidi, sebagaimana dilansir dari Detik.

Kotak suara di distrik-distrik terdekat di areal kota Timika sendiri, telah dilakukan perhitungan suara tingkat distrik.

Loading...

Kepala Pemantau Mantap Praja Mabes Polri, Brigjen Musa Ginting, mengatakan, proses pemilihan di Papua pada khususnya 3 kabupaten yang telah dikunjunginya di antaranya Biak, Sopiori dan Timika berlangsung tanpa gangguan keamanan. 

Mengenai masalah di TPS itu merupakan kewenangan penyelenggara pemilu.

"Kami hanya memantau, sudah sesuai apa belum, kalau memang ada kekurangan kita akan arahkan," kata Musa.

Loading...
Loading...