Kamis, 18 April 2019 15:22 WITA

Polrestabes Makassar Tunggu Jawaban Soal Berkas Perkara Pembunuh Aldama

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Polrestabes Makassar Tunggu Jawaban Soal Berkas Perkara Pembunuh Aldama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polrestabes Makassar telah merampungkan berkas-berkas perkara pelaku pembunuhan Aldama, taruna tingkat satu Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar.

Kasat reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan, saat ini pihaknya sementara menunggu jawaban dari Kejaksaan terkait pelimpahan berkas-berkas bersama alat bukti dan tersangka ke Kejaksaan.

Kejaksaan belum berikan jawaban dari berkas berkas kasus Aldama, kita masih menunggu balasan dari Kejaksaan untuk dilakukan pelimpahan berkas-berkasnya," ujar Kasat reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko kepada Rakyatku.com, Kamis (18/4/2019).

Katanya, Kejaksaan sebelumnya meminta kepada Polrestabes Makassar untuk melengkapi berkas tersangka dengan memasukkan BAP semua saksi-saksi tambahan yang diperiksa setelah rekonstruksi.

Loading...

"Berkas Aldama seharusnya sudah p21, kemarin jaksa minta BAP dari saksi-saksi yang terakhir kita ambil keterangannya. Tapi karena mau Pilpres dan jaksa ada partisipasinya jadi mungkin setelah Pilpres baru ada info dari jaksa untuk p21," ucapnya.

Sebelumnya, Sat reskrim Polrestabes Makassar mendapatkan sejumlah saksi-saksi baru saat melakukan rekonstruksi di kampus ATKP Makassar. Dalam proses rekonstruksi sejumlah saksi-saksi dan temuan baru muncul.

Sehingga, Polrestabes Makassar menindaklanjuti dengan memanggil seluruh saksi-saksi baru yang muncul tersebut untuk diambil keterangannya oleh penyidik.

Loading...
Loading...