Kamis, 18 April 2019 15:19 WITA

Calon Pj Wali Kota Makassar Sulkaf Latief Cium Tangan Nurdin Abdullah

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
Calon Pj Wali Kota Makassar Sulkaf Latief Cium Tangan Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersama calon penjabat Wali Kota Makassar, Sulkaf S Latief dalam pemaparan program di Baruga Gubernur.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tiga calon Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, sudah mulai memaparkan program kerjanya di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (18/4/2019).

Gubernur dan Wagub Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, yang akan menilai langsung program kerja ketiga calon Pj Wali Kota Makassar itu. 

Pemaparan program kerja ini dimulai sekitar pukul 13.50 Wita. Ketiga calon Pj, sudah ada di lokasi. Nurdin Abdullah sebelumnya menerima tamu dari Jepang. 

Setelah mengantar tamunya ke pintu depan kantor gubernur, Nurdin masuk lagi ke Baruga Lounge. Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, menyalami satu per satu calon Pj Wali Kota Makassar. 

Sulkaf S Latief yang paling awal menyalami tangan Gubernur Sulsel itu. Berbeda dengan dua calon lainnya, bukan hanya sekadar salaman, Sulkaf terlihat mencium tangan Nurdin. 

Loading...

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan, seleksi calon penjabat kepala daerah itu, tidak pernah dilakukan di daerah manapun. Model ini dilakukan Nurdin, sebagai salah satu bentuk transparansi dalam pemerintahan. 

"Saya berharap bahwa ekspose ini, kita semua ikut menilai. Makanya saya dengan Pak Wagub membangun transparansi. Jadi kita bicara transparansi, ya inilah. Jadi tidak hanya sekadar menunjuk penjabat," kata Nurdin. 

Alasan kedua kata dia, sebab penjabat wali kota itu nanti, menjadi sangat strategis karena sebagai perpanjangan tangan gubernur. 

"Pj wali kota ini ada banyak hal-hal yang memang keputusan-keputusan strategis harus diusulkan gubernur. Jangan berjalan tanpa weser," pungkasnya.

Loading...
Loading...