Kamis, 18 April 2019 13:31 WITA

Tentang Nol Suara Prabowo dari 25 TPS Boyolali

Editor: Nur Hidayat Said
Tentang Nol Suara Prabowo dari 25 TPS Boyolali
Prabowo Subianto. (Foto: The New Daily)

RAKYATKU.COM, BOYOLALI - Hasil penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia beragam. 

Ada TPS yang mencatatkan keunggulan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, begitupun kemenangan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun, ada TPS yang suara 100 persen suara pemilihnya hanya mengarah kepada salah satu paslon saja. Itulah yang terjadi di di sejumlah TPS di Boyolali, Jawa Tengah.

Ada puluhan TPS di Boyolali yang 100 persen pemilihnya memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Total, ada 25 TPS di Boyolali yang pemilihnya tidak satupun memberikan suara untuk Prabowo-Sandi.

Rinriannya, 8 TPS di Desa Bengkle, Kecamatan Wonosegoro; 1 TPS di Desa Kacangan, Kecamatan Andong; 1 TPS di Kecamatan Kemusu; 6 TPS di Kecamatan Selo; 5 TPS di Kecamatan Musuk; 3 TPS di Kecamatan Ampel; dan 1 TPS di Kecamatan Cepogo.

Loading...

Salah satunya, TPS 02 Dukung Pongangan, Desa Jeruk, Kecamatan Selo. “Jokowi-Amin dapat 270 suara, sedangkan Prabowo-Sandi nol,” kata Sekretaris Desa Jeruk, Supriyanto, dikutip Kumparan, Kamis (18/4/2019).

Tak hanya di TPS 02, di TPS 01 Desa Jeruk juga terjadi hal yang sama, di mana Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 180 suara dari warga. Hal ini tentu mengejutkan DPC PDIP Boyolali atas hasil mutlak itu.

“Ini luar biasa sekali, tapi kita tetap tunggu hasil akhirnya. Luar biasa ini, saya mengapresiasi hasilnya,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali, Seno Samodro.

Pihaknya tetap meminta masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan secara utuh satu bulan ke depan. Dari data yang sudah masuk, sekitar 80 persen suara yang masuk ke Panti Marhaen Boyolali, Jokowi-Ma’ruf diketahui berhasil menggaet 86 persen suara.

Loading...
Loading...