Kamis, 18 April 2019 13:20 WITA

50 Jam Duduk di Warnet, Ternyata Pria ini Mengalami Stroke

Editor: Suriawati
50 Jam Duduk di Warnet, Ternyata Pria ini Mengalami Stroke
INT

RAKYATKU.COM - Seorang pria berusia 42 tahun di Shenzen, China, baru-baru ini dirawat di rumah sakit setelah terpaku selama dua hari di warung internet.

Pria itu baru dilarikan ke rumah sakit setelah staf warnet memeriksa kamera CCTV dan memperhatikan bahwa dia tidak pernah meninggalkan tempat duduknya selama lebih 50 jam.

Ketika mereka memeriksanya, mereka menemukan bahwa dia lumpuh, tidak dapat berbicara dan menderita inkontinensia. 

Menurut rekaman CCTV, pria itu tiba di warnet pada pagi hari tanggal 31 Maret dan tidak pernah sekalipun bangkit dari kursinya.

Ketika dia tiba di Rumah Sakit Rakyat Distrik Longhua, dia hampir tidak sadar dan tidak bisa menggerakkan anggota badannya yang sebelah kanan. Dokter mendiagnosis stroke.

loading...

Tidak jelas kapan stroke menyerangnya, tetapi setelah memeriksa rekaman CCTV, dokter polisi menyimpulkan bahwa itu pasti terjadi setidaknya 24 jam sebelum ia dibawa ke rumah sakit.

Dokter mengatakan bahwa jika ia dibawa ke rumah sakit dalam waktu 3 hingga 6 jam setelah menderita stroke, mereka dapat mencegah sebagian besar kerusakan otaknya dengan trombolisis atau operasi intervensi.

Dia masih dalam pemulihan di rumah sakit, tetapi tidak jelas apakah dia akan mengalami kerusakan otak permanen.

Meskipun penyebab stroke-nya masih belum ditentukan, dokter mengatakan bahwa duduk untuk waktu yang lama dan kurang tidur, cukup meningkatkan risiko stroke bahkan di kalangan orang muda.

Tags
Loading...
Loading...