Kamis, 18 April 2019 12:11 WITA

Prabowo-Sandi Sempat Unggul di MetroTV, Ini Faktanya 

Editor: Aswad Syam
Prabowo-Sandi Sempat Unggul di MetroTV, Ini Faktanya 
Tayangan yang salah dan tayangan yang benar, seputar hasil quick count pilpres 2019.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tangkapan layar tayangan MetroTV pada 17 April 2019 pukul 15.12 WIB sempat viral. Dalam siaran tersebut, MetroTV menampilkan hasil sementara quick count dari 6 lembaga survei, yaitu LSI Denny JA, Indobarometer, Charta Politika, SMRC, Poltracking dan Voxpol.

Prabowo-Sandiaga unggul atas Jokowi-Ma'ruf Amin dalam grafis data hasil QC tersebut. Namun, grafis tersebut memuat logo lembaga survei yang tertukar-tukar, setidaknya ada 4 logo lembaga survei yang tertukar dalam grafis itu

Grafis tersebut berbeda dengan election ticker yang menampilkan keunggulan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sejumlah warganet yang merekam tayangan MetroTV per pukul 15.12 WIB tersebut, menyoroti pembicara di acara yang disebut warganet kebingungan melihat data itu. 

Atas tangkapan layar yang viral itu, MetroTV memberi klarifikasi.

Melalui akun Instagram-nya, MetroTV menyatakan, ada kesalahan teknis dalam tayangan 17 April 2019 pukul 15.12 WIB itu. 

Loading...

"Klarifikasi Grafis Data Hasil Sementara Quick CountPilpres 2019. Terdapat kesalahan teknis dalam penayangan grafis data hasil sementara penghitungan cepatPilpres 2019 pada pukul 15.12 WIB. Di dalam tayangan tersebut terdapat perbedaan data grafis dengan election ticker yang muncul di layar," kata Metro TV sembari menyertakan link data terakhir penghitungan suara yang benar.

Berikut klarifikasinya:

Loading...
Loading...