Kamis, 18 April 2019 03:30 WITA

Prabowo Unggul Telak di Madura versi Litbang Kompas, La Nyalla Potong Leher?

Editor: Abu Asyraf
Prabowo Unggul Telak di Madura versi Litbang Kompas, La Nyalla Potong Leher?
La Nyalla Mattalitti

RAKYATKU.COM - Litbang Kompas memastikan Jokowi-Ma'ruf unggul telak di Jawa Timur. Namun, khusus Madura, Prabowo-Sandi juga menang telak.

Secara umum di Jawa Timur, Widodo-Ma'ruf Amin meraih 64,65 persen suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya kebagian 35,35 persen.

Berdasarkan peta sebaran dalam hitung cepat ini, Jokowi-Ma'ruf unggul secara merata di seluruh wilayah Jawa Timur. Kecuali di Madura yang dimenangkan secara mutlak Prabowo.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum PSSI berjanji akan potong leher jika Prabowo menang di Madura. 

Kemenangan sementara Prabowo di Madura membuat ribut warganet. Mereka mengingatkan janji mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti yang pernah mengatakan akan potong leher jika Prabowo menang di Madura.

Loading...

Pernyataan La Nyalla Mattalitti untuk potong leher sendiri jika Prabowo menang di Madura, disampaikan di kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

"Saya kan sudah ngomong potong leher saya kalau Prabowo bisa menang di Madura," ujar La Nyalla kala itu.

Pada Rabu (17/4/2019), La Nyalla datang mencoblos. Dia sedang berjuang untuk duduk di DPD RI.

"Insya Allah optimis. Tapi semua saya pasrahkan kepada Allah. Karena yang menentukan saya lolos dan tidaknya menjadi anggota DPD RI selain berkat dukungan masyarakat, juga bergantung dari qodo dan qodarnya Allah," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Loading...
Loading...