Kamis, 18 April 2019 03:00 WITA

Telepon Prabowo, Habib Rizieq Sampaikan Begini

Editor: Abu Asyraf
Telepon Prabowo, Habib Rizieq Sampaikan Begini
Habib Rizieq Syihab bersama istri dan anak usai mencoblos.

RAKYATKU.COM - Mendengar pengumuman hasil quick count atau hitung cepat, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab langsung menelepon capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Rekaman video Habib Rizieq yang sedang menelepon tersebut dibenarkan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Yusuf Martak.

Dalam video itu Rizieq memberikan ucapan selamat untuk Prabowo. Dia juga mengingatkan Prabowo untuk tidak melupakan amanat yang telah dititipkan.

"Amanat kita jangan lupa, jadi pemimpin yang adil, yang adil, yang amanah, yang adil dan yang amanat," kata Rizieq seperti terekam dalam video yang beredar.

"Dan insyallah, insyallah, selalu membela agama. Bangsa dan negara jangan lupa. Bela agama, bela bangsa, bela negara. Pertahankan NKRI, pertahankan Pancasila, pertahankan UUD 1945 dan pertahankan Bhineka Tunggal Ika. Insyallah Indonesia Adil Makmur," tambah Rizieq. 

Dia juga meminta para relawan dan simpatisan untuk mengawal perjuangan Prabowo. Begitu pula kepada para ulama dan kiai untuk terus mengawal perjuangan itu.

Loading...

"Kawal terus Pak Prabowo. Jangan ditinggalkan. Takbir," kata Rizieq.

Prabowo sempat menyampaikan pidato kemenangan di hadapan pendukungannya yang datang ke Kertanegara. Prabowo mengklaim meraih 62 persen suara hasil real count.

Jumlah itu diambil dari hasil hitung 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 atau sekitar 40 persen.

"Saya yakin ini hasil dari ahli statistik dan ini tidak akan berubah banyak," kata Prabowo. "Bisa naik 1 persen bisa juga turun 1 persen. Tapi detik ini hari ini kita berada 62 persen," tambah Prabowo.
 

Loading...
Loading...