Kamis, 18 April 2019 00:01 WITA

Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Solo, Wali Kota Gunduli Kepala

Editor: Abu Asyraf
Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Solo, Wali Kota Gunduli Kepala
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut kemenangan Jokowi-Ma'ruf dengan cukur rambut.

RAKYATKU.COM,SOLO - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut gembira hasil quick count yang menyatakan Jokowi-Ma'ruf menang telak di Solo.

Kegembiraan itu diekspresikan dengan mencukur habis rambutnya, Rabu (17/4/2019). Aksi pelontos itu disaksikan sejumlah orang-orang dekatnya.

FX Hadi Rudyatmo yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Solo mengatakan, kota kelahiran Joko Widodo itu sudah lama dikenal sebagai kandang banteng. Kadernya militan. Hal itu terbukti dengan kemenangan sekitar 80 persen.

"Sudah sesuai target. Kami menargetkan angka segitu dan tercapai. Militansi kader sudah enggak perlu diragukan. Setiap kali yel-yel Jokowi-Amin, kami menyambut dengan menang-menang, ning yo kudu nyambut gawe (tapi ya harus kerja)," kata dia seperti dikutip dari Solopos. 

Loading...

Rudy menyebut dalam membuat target tak sekadar angka kasar melainkan perhitungan realita. Di setiap tempat pemungutan suara (TPS), PDIP menerjunkan 30-an anggota yang di antaranya terdiri dari regu penggerak pemilih (guraklih), kader juang, taruna merah putih, dan sebagainya. 

Mereka memegang data pemilih tetap (DPT) untuk dicek kehadirannya di TPS. Jika 30-an anggota berhasil mendapat masing-masing tiga pemilih,  berarti sudah memegang 90 orang. 

Loading...
Loading...