Rabu, 17 April 2019 23:35 WITA

Bermasalah, KPU Gelar Pemungutan Suara Susulan di 11 Kabupaten

Editor: Abu Asyraf
Bermasalah, KPU Gelar Pemungutan Suara Susulan di 11 Kabupaten
Pramono Ubaid Tanthowi

RAKYATKU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bergerak cepat atas kisruh pemungutan suara di sejumlah daerah. Pencoblosan susulan dipastikan akan digelar pada 11 kabupaten/kota.

Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, pihaknya masih mendata jumlah TPS yang harus dilakukan pemungutan suara susulan. Namun, dia memastikan ada di 11 kabupaten.

Pramono menyebut, hal ini dikarenakan pihaknya juga masih mendata jumlah TPS yang bermasalah. 

"Nanti kita masih merekap misalnya 11 kabupaten itu melibatkan total berapa TPS, itu terus kita update. Kita masih mendetilkan lagi, masalahnya bukan hanya di kabupaten itu. Tapi jumlah TPS yang memang bermasalah," kata seperti dikutip dari Detikcom.

Loading...

Pramono mengatakan masalah yang terjadi lantaran ada kendala soal logistik pemilu. Dia menjelaskan beberapa kabupaten/kota tersebut terdapat di Banggai, Nias Selatan hingga Banyuasin. Selain itu, Pramono juga mengatakan terdapat di Jayapura, Yahukimo, Intan Jaya dan Tolikara.

Ada juga di Banggai, Sulteng dan di Kota Jambi. Lalu di Nias Selatan, di Sumatera Selatan, ada di Banyuasin. 

Di Papua ada di empat kabupaten/kota. Di Kota Jayapura, ada dua distrik yang logistiknya terkendala. Kemudian Yahukimo, Intan Jaya, Tolikara sejak semalam sangat berat pergerakan logistiknya.

Loading...
Loading...