Rabu, 17 April 2019 22:31 WITA

PSI Gagal Tembus Senayan, Ini Kata Grace Natalie

Editor: Abu Asyraf
PSI Gagal Tembus Senayan, Ini Kata Grace Natalie
Ketua Umum PSI, Grace Natalie

RAKYATKU.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hampir dipastikan gagal tembus ke DPR RI. Ketua Umum Grace Natalie sudah mengakuinya.

Grace pasrah melihat hasil quick count atau hitung cepat yang kurang menguntungkan bagi partainya. Hitung cepat sejumlah lembaga menunjukkan suara PSI hanya sekitar dua persen.

Grace mengatakan, pengurus, caleg, dan kader sudah bekerja keras meyakinkan masyarakat. "Tapi inilah keputusan rakyat melalui mekanisme demokrasi yang harus kami terima dan hormati," kata dia dalam keterangan tertulis.

"Tidak ada penyesalan. Sama sekali tidak ada penyesalan atas setiap tetes keringat dan air mata yang jatuh selama membangun partai ini. Kami, anak-anak muda PSI telah terlibat dalam sebuah perjuangan yang bagi kami sangat luar biasa," tambah mantan presenter TvOne itu. 

Loading...

Grace menyampaikan terima kasih atas semua kerja keras bersama PSI. Kepada pengurus dan caleg, Grace mengingatkan agar tidak putus asa. Meskipun kandas melewati parliamentary threshold di level nasional, dia yakin banyak kadernya tembus DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Meski gagal menembus DPR RI, Grace mengaku tetap gembira. Sebab, hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang didukung PSI, unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Loading...
Loading...