Rabu, 17 April 2019 21:46 WITA

Klaim Menang 62 Persen, Prabowo Takbir lalu Sujud Syukur

Editor: Abu Asyraf
Klaim Menang 62 Persen, Prabowo Takbir lalu Sujud Syukur
Prabowo Subianto

RAKYATKU.COM - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim tampil sebagai pemenang pilpres. Berdasarkan real count internal menunjukkan pasangan ini unggul sementara dengan 62 persen.

"Para ahli statistik mengatakan kepada bahwa kalaupun angkanya berubah, paling naik satu persen atau berkurang satu persen," ujar Prabowo. 

Dalam pidato di depan pendukungnya, Prabowo meminta pendukung, relawan, dan simpatisannya meminta agar mengawal kotak suara. 

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung, relawan, dan simpatisan yang telah memberikan dukungan. Begitu pula kepada dari seluruh latar belakang agama yang mendukung Prabowo-Sandi.

Pada akhir orasinya, Prabowo meminta izin kepada pendukungnya dari agama lain untuk mengekspresikan perasaannya dengan takbir dan sujud syukur. "Allahu Akbar! Allahu Akbar!" pekik Prabowo.

Sementara itu Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif mengajak pendukung Praboowo Subianto-Sandiaga Uno untuk bergerak ke Masjid Istiqlal dan Monumen Nasional (Monas) pada Jumat (19/4/2019). 

Loading...

Slamet mengajak pendukung paslon nomor urut 02 itu untuk sujud syukur bersama. Slamet menyebut perolehan suara Prabowo-Sandi saat ini sudah unggul dari lawan mereka sekitar 52 persen. Angka itu diklaim berasal dari hasil survei internal, survei independen, dan laporan dari jaringan relawan mereka di tiap daerah. 

"Oleh karenanya kemenangan ini wajib kita syukuri," ujar Slamet di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagai peringatan kemenangan itu, Slamet mengajak para pendukung dan relawan untuk datang ke Masjid Istiqlal untuk sujud syukur. Agenda itu akan dilanjutkan dengan berjalan menuju Bundaran HI.

"Mengundang antum semua, umat islam, mujahid 212, anak bangsa, untuk bersyukur sujud kepada Allah, sujud syukur kemenangan pada hari Jumat. Dimulai dengan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, dilanjutkan kita terus jalan kemenangan ke Monas dan Bundaran HI," imbuhnya.

"Lanjut malam harinya kita kumpul kembali di Monas untuk zikir kemenangan," tambahnya.

Loading...
Loading...