Rabu, 17 April 2019 18:15 WITA

Suami Lumpuh Tersengat Listrik Jelang Pernikahan, Zhang Setia Merawatnya

Editor: Aswad Syam
Suami Lumpuh Tersengat Listrik Jelang Pernikahan, Zhang Setia Merawatnya
Zhang mengenakan baju pernikahan dengan suaminya yang telah lumpuh.

RAKYATKU.COM, TIONGKOK - Meskipun wanita ini tahu, suaminya mungkin tidak akan pernah berjalan lagi, dia tetap melanjutkan upacara pernikahan dan pemotretan. 

Kisah cinta pasangan ini dapat ditelusuri kembali ke 2007, ketika istri bermarga Zhang pertama kali jatuh cinta dengan suaminya. 

Dia adalah seorang pekerja konstruksi yang berspesialisasi dalam renovasi rumah, dan harus sering bekerja di luar kantor. 

Meskipun ada jarak di antara mereka, cinta mereka tetap kuat dan mereka terus berkomunikasi melalui panggilan telepon dan SMS.

Pada tahun 2010, mereka secara resmi menikah. Tetapi status keuangan mereka menghalangi mereka untuk mengadakan upacara pernikahan dan pemotretan pernikahan. 

Oleh karena itu, mereka bersumpah untuk bekerja keras dalam hidup, menabung untuk rencana pernikahan yang mereka miliki untuk masa depan. 

Selama beberapa tahun berikutnya, sang suami menundukkan kepalanya dan bekerja keras sebelum ia mampu membangun rumah kecil yang nyaman di kota kelahirannya.

Dia menghabiskan 200.000 Yuan (sekitar Rp418 juta) di rumah, dan berencana untuk menggunakan 50.000 Yuan yang tersisa (sekitar Rp104 juta) dari tabungannya untuk rencana pernikahan mereka. 

Sedihnya, sang suami tersengat listrik sesaat sebelum pernikahan dan menjadi lumpuh. 

Sejak saat itu, ia berada dalam kondisi vegetatif dan tidak dapat berbicara atau memberi tanggapan. 

Loading...

Dokter bahkan mengisyaratkan Zhang untuk menyerah, ketika dia meminta pengobatan yang mungkin untuk suaminya.

Menolak untuk menyerah, sang istri memindahkan suaminya ke rumah, dan secara telaten merawatnya 24 jam sehari. 

Dia sering memijat tubuhnya beberapa kali sehari untuk merangsang otot-ototnya, dan juga memberinya makan. 

Tidak diragukan lagi, itu melelahkan baginya, tetapi Zhang tidak pernah berpikir untuk menyerah.

Dia menjalani rutinitas yang sama setiap hari selama empat tahun terakhir, dan meminjam uang dari teman dan anggota keluarga untuk membayar tagihan medis.

Melihat bagaimana suaminya menunjukkan tanda-tanda pemulihan, Zhang memutuskan untuk melanjutkan upacara pernikahan dan pemotretan yang telah lama tertunda, dengan harapan bahwa ini akan merangsang suaminya kembali sehat.

Berikut adalah foto-foto pernikahan, dengan Zhang dalam gaun yang indah dan suaminya mengenakan jas di kursi roda.

Pasangan itu akan mengadakan upacara pernikahan mereka di akhir bulan ini (April 2019), di kota kelahiran mereka dan dia sangat percaya, bahwa suatu hari suaminya akan pulih sepenuhnya dan dapat berdiri sendiri.

Loading...
Loading...