Rabu, 17 April 2019 17:55 WITA

Jokowi-Ma'ruf Unggul 8 Suara di TPS SYL

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Jokowi-Ma'ruf Unggul 8 Suara di TPS SYL
Hasil perolehan suara di TPS SYL.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penghitungan suara di TPS 09 Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Perumahan BPH, Rabu (17/4/2019), telah selesai.

Hasilnya, pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, meraih kemenangan dengan suara 134. Sementara pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno meraih suara 126.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan selisih 8 suara. "Jumlah suara tidak sah sebanyak 1. Jumlah DPT yang ada di sini sebanyak 261," kata anggota KPPS, Wahyu.

Penghitungan suara dimulai sekitar pukul 16.00 Wita. TPS ini menjadi tempat pemungutan suara mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. 

Sebelumnya, mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), telah menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 09 Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu (17/4/2019).

SYL yang juga ikut maju sebagai caleg DPR RI mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai orang nomor satu di Indonesia, semua rakyat harus bersatu mendukung tidak boleh terpisah-pisah.

Loading...

"Besok siapapun yang terpilih menjadi bagian yang harus mengurusi kita semua, bukan hanya mendukung pendukung lagi tapi mengurusi anak bangsa," ujar SYL di TPS 09.

Ia pun berharap, setelah selesai pemilu ini, kehidupan tetap berjalan normal, rakyat semakin aman dan nyaman, semakin damai, semakin tenteram dan semakin teratur, dan kelihatannya di Sulsel tetap aman.

"Kita mau Indonesia makin maju makin sejahtera dan momentum ini adalah momentum yang tepat, untuk kita memilih pilihan kita yang tepat mengurus kehidupan negara berbangsa. Ini momentum haru menjadi momentum kegembiraan," tuturnya.

"Dan tidak boleh pemilu membuat kita terserpih-serpih. Perbedaan itu adalah perbedaan sesaat. Kepentingan kita ke depan adalah Indonesia yang semakin bagus, semakin baik dan kita makin sejahtera," tutupnya.

Loading...
Loading...