Rabu, 17 April 2019 16:45 WITA

Tanpa Priska, Bupati Gowa: Istri Saya Nyoblos di Singapura

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Tanpa Priska, Bupati Gowa: Istri Saya Nyoblos di Singapura
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menyalurkan hak suaranya di TPS 06.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ikut menyalurkan hak suaranya dalam memilih di TPS 06, tidak jauh dari rumah jabatannya.

Namun, bupati termuda tersebut datang ke TPS tanpa didampingi istrinya, Priska Paramitha. Dirinya datang ke TPS hanya bersama anak laki-lakinya, Arya Mahadika Nalendra. 

"Dia (Priska) nyoblos di Singapura," singkat Adnan kepada Rakyatku.com, Rabu (17/4/2019).

Namun, Adnan tidak menjelaskan alasan mengapa istrinya tersebut mencoblos di Singapura tersebut. Meski demikian, dirinya tetap bersemangat datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Dia optimis, partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa di atas 70 persen.

"Jika partisipasi pemilih masyarakat tinggi, masyarakat semakin sadar menunggu panggilannya di TPS ketika diberikan hak suaranya untuk memilih," terang Adnan.

Diketahui, Adnan juga terus mengingatkan seluruh warganya untuk menolak politik uang, agar Gowa menjadi daerah percontohan yang bebas dari politik uang.

Loading...

Termasuk mengawasi kecurangan-kecurangan yang rawan terjadi jelang pemilihan, seperti politik uang. Karena kesuksesan pemilu bergantung bagaimana para penyelenggara pemilu bekerja. Jika penyelenggara pemilu mampu berintegritas dan menjaga tugas dan tanggung jawab masing-masing, maka dipastikan suasana pemilu termasuk di Gowa, akan berjalan dengan baik, lancar dan sesuai harapan bersama. 

Ia pun meminta, agar seluruh masyarakat membangun komitmen, presepsi dan kesadaran bersama bahwa politik uang tidak masuk dalam kamus untuk mensejahterakan masyarakat lima tahun ke depan.

"Komitmen kita bersama untuk menolak politik uang adalah sesuatu yang harus diimplementasikan. Masyarakat Gowa harus bisa mengantisipasi dan meminimalisir bahkan menghilangkan politik uang di Gowa," ujarnya. 

Penolakan politik uang ini, juga untuk meciptakan pemimpin baik presiden maupun calon legislatif yang bersih, amanah dan adil, karena tidak ada kecurangan yang ditimbulkan.

Loading...
Loading...