Rabu, 17 April 2019 13:28 WITA

Bupati Gowa Jadi Rebutan Selfie Saat Nyoblos

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Gowa Jadi Rebutan Selfie Saat Nyoblos
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah selesai menyalurkan hak suaranya di TPS 06 tang tidak jauh dari rumah jabatannya di Jalan Beringin, Kabupaten Gowa.

Ditemani anaknya, Adnan tiba di TPS tersebut sekitar pukul 09.30 Wita pagi tadi. Adnan lalu berjabat tangan dengan warga sekitar.

Pantauan Rakyatku.com, setelah berjabat tangan, Adnan mengambil nomor antrean untuk menunggu dirinya dipanggil oleh petugas KPPS. Adnan mendapat nomor antrean 11 oleh petugas KPPS.

Sembari menunggu dirinya dipanggil, Adnan terus diajak berselfi dengan warganya yang duduk bersebelahan dengannya di kursi antrean maupun di bilik suara yang telah disedikan oleh petugas. 

Bupati termuda di kawasan Indonesia timur itupun mengajak masyarakat Gowa untuk ke TPS menyalurkan hak suaranya. Satu suara, kata dia, akan menentukan masa depan suatu daerah khususnya di Kabupaten Gowa.

Dirinya juga mengajak secara langsung seluruh pihak untuk berkerjasama dalam menyelenggarakan Pemilu dengan baik dan lancar. 

"Bagaimana persiapan para penyelenggara untuk bisa mempersiapkan pelaksanaan Pemilu ini berjalan dengan baik," ujarnya. 

Sementara kepada masyarakat, dirinya berpesan agar seluruh masyarakat harus bisa memberikan hak suaranya dengan baik. 

Loading...

Pasalnya, salah satu indikator keberhasilan Pemilu di daerah adalah tingginya angka partisipasi. "Jika partisipasi pemilihnya tinggi dan baik kita akan masuk sebagai daerah yang sukses melaksanakan Pemilu tahun ini," tegasnya. 

Bupati Gowa Jadi Rebutan Selfie Saat Nyoblos

Ia pun meminta agar seluruh masyarakat membangun komitmen, presepsi, dan kesadaran bersama bahwa politik uang tidak masuk dalam kamus untuk menyejahterakan masyarakat lima tahun ke depan.

"Komitmen kita bersama untuk menolak politik uang adalah sesuatu yang harus diimplementasikan. Masyarakat Gowa harus bisa mengantisipasi dan meminimalisir bahkan menghilangkan politik uang di Gowa," ujarnya. 

Penolakan politik uang ini, kata dia, juga untuk meciptakan pemimpin, baik presiden maupun calon legislatif yang bersih, amanah dan adil, karena tidak ada kecurangan yang ditimbulkan. 

"Gowa harus bisa menjadi contoh daerah di Sulsel bahkan di Indonesia yang suasana pemilihannya berjalan baik, lancar, dan adil," pungkasnya.

Loading...
Loading...