Rabu, 17 April 2019 12:46 WITA

Hanya Dapat Tiga Surat Suara, Bupati Sigi Marah-marah di TPS

Penulis: M. Qadri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hanya Dapat Tiga Surat Suara, Bupati Sigi Marah-marah di TPS
Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta (kiri) saat akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 29 Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi. 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta marah-marah saat akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 29 Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. 

Mohamad Irwan Lapatta yang datang bersama istrinya sekitar pukul 08.00 Wita komplain ke Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 29, karena hanya mendapatkan hak pilih tiga surat suara pada Pemilu 2019 yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI dan DPD RI

Padahal dalam pemilu kali ini, ada lima surat suara yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ota.

Suasana TPS 29 sempat terjadi bersitegang. Bahkan proses pemilihan sempat terhenti sementara.

Loading...

"Sebagai warga negara Indonesia mestinya bisa menyalurkan hak pilihnya pada saat Pemilu 2019. Kenapa saya bersama keluarga hanya diberikan tiga surat suara oleh panitia TPS dan tidak diperbolehkan untuk mencoblos di surat suara DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota," tegas Mohamad Irwan Lapatta.

Menurutnya, pihak KPU tidak bekerja maksimal sehingga dapat merugikan hak suara warga negara Indonesia dalam pelaksanaan Pemilu 2019. 

Sebagai kepala pemerintah di Kabupaten Sigi, pihaknya beranggapan tidak adanya sosialisasi yang maksimal dilakulan oleh KPU dan merugikan masyarakat.

Loading...
Loading...