Rabu, 17 April 2019 12:34 WITA

Pemilih di TPS 08 Hotel Grand Sidny Sidrap Dapat Kue Kotak dan Jatah Makan Siang

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemilih di TPS 08 Hotel Grand Sidny Sidrap Dapat Kue Kotak dan Jatah Makan Siang

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Usai menyalurkan hak suara, para pemilih Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, tidak langsung pulang.

Pasalnya, pihak Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS yang berlokasi di Ballroom Algoni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid ini, menyediakan snack atau kue kotak untuk para wajib pilih yang hadir.

Makanan ringan tersebut, diberikan ke setiap pemilih usai mencoblos di bilik suara dan keluar dari area TPS. "Selain kue dos, kami juga menyiapkan makan siang dalam bentuk prasmanan untuk para pemilih," ujar Owner Hotel Grand Sidny, AM Yusuf Ruby, Rabu (17/4/2019).

Disebutkannya, penyediaan kue dan sajian makan siang untuk para pemilih di TPS 08 ini, adalah partisipasi dari pihak manajemen Hotel Grand Sidny dan Kedai Ruby Coffee Puang Ghony miliknya. "Tidak ada sponsor. Ini kami berikan untuk masyarakat sebagai wujud kepedulian selaku warga negara," papar Yusuf Ruby yang juga Ketua Kadin Sidrap ini.

Loading...

Menurutnya, hal tersebut dilakukan pihaknya semata untuk menarik minat pemilih datang ke TPS demi mendongkrak partisipasi pemilih di pesta demokrasi limatahunan tersebut. 

"Kami ingin Pemilu 2019 ini berjalan sukses, lancar, demokratis, dan kondusif," lontar Yusuf Ruby didampingi istrinya, Heriyani Yuki Ruby yang juga Ketua Iwapi Sidrap sesaat lalu.

Sementara, salah seorang petugas KPPS TPS 08 Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Hamzah mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata di lokasi pemilihan tersebut sekira 275 orang.

Loading...
Loading...