Rabu, 17 April 2019 11:59 WITA

Pantauan Nurdin Abdullah, Pemilu di Sulsel Aman

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pantauan Nurdin Abdullah, Pemilu di Sulsel Aman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sudah mendapat laporan terkait jalannya Pemilu di 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Hasilnya, Pemilu di seluruh daerah di Sulsel berjalan aman. 

"Alhamdulillah, saya dari tadi monitor di 24 kabupaten/kota, masih sangat kondusif," kata Nurdin Abdullah saat ditemui di kediamannya, di kompelks Perdos Unhas, Tamalanre, Rabu (17/4/2019).

Bahkan diakui Nurdin, sejak dua hari jelang pencoblosan, laporan yang dia terima kondisi di 24 kabupaten/kota di Sulsel kondusif. Ia berharap situasi ini masih tetap terjaga. 

"Tidak ada pergerakan yang berarti. Silaturahmi masih sangat terjaga. Dan memang kita tidak pernah membangun nuansa yang memancing terjadinya instabilitas," ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini. 

Harapan Nurdin, kondisi aman di Sulsel tetap terjaga hingga proses Pemilu 2019 selesai. Semua pihak diimbau Nurdin tidak melakukan tindakan yang bisa memancing keamanan di Sulsel. 

"Saya bersyukur Forkopimda di Sulsel semua pada kompak. Semua aparat keamanan ada di lapangan bersama masyarakat mencontohkan rasa aman," ujarnya.

Loading...

Nurdin Abdullah berharap seluruh warga Sulsel kembali bersatu usai Pemilu tahun ini. Nurdin Abdullah tidak menampik adanya kelompok berbeda pilihan yang saling "melemahkan". 

"Kita berangkulan lagi semua untuk menatap masa depan kita yang lebih baik," katanya.

Kata Nurdin, semua kontestan pada Pemilu tahun ini adalah putra terbaik. Makanya menurut dia, semua pihak bisa menerima apapun hasil dari Pemilu ini. 

"Salah satu kunci kita semua, harus punya pemahaman yang sama. Bahwa tidak ada yang kalah, tidak ada yang menang. Yang ada adalah keberhasilan yang tertunda," pungkasnya.

Loading...
Loading...