Selasa, 16 April 2019 20:10 WITA

UAS Difitnah Terima Mobil dan Rumah Mewah, Aa Gym Bilang Begini kepada Pelaku

Editor: Abu Asyraf
UAS Difitnah Terima Mobil dan Rumah Mewah, Aa Gym Bilang Begini kepada Pelaku
Ustaz Abdul Somad dan Aa Gym dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) jadi bulan-bulanan usai bertemu capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Sejumlah tuduhan dialamatkan kepada dai yang tablik akbarnya selalu disesaki jemaah itu.

Koleganya, KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym ikut bersuara. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung memberikan dukungan terhadap Ustaz Abdul Somad yang menjadi korban fitnah. 

"Bila Ustad Abdul Somad difitnah, sama sekali tak akan meruntuhkan martabat beliau," cuit Aa Gym di akun Twitternya, Selasa (16/4/2019).

Aa Gym berpendapat, dengan ujian fitnah ini justru akan menambah derajat Ustaz Somad. "Malah sebaliknya akan semakin menambah derajat kemuliaannya. Insyaaalloh," tutur Aa Gym.

Tak hanya itu, Aa Gym juga mendoakan agar penyebar fitnah tersebut diberikan hidayah dan diampuni Allah subhanahu wata'ala. "Semoga Alloh mengampuni dan memberi hidayah kepada yg penyebar fitnah .. sehingga jadi penyebar kebaikan," ujarnya.

Loading...

Pada Senin (15/4/2019) Ustaz Abdul Somad mengklarifikasi tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Dia mengunggah foto testimoni penuturan seorang pengurus masjid di Pekanbaru yang hendak membelikan UAS sebuah mobil Toyota Innova.

Dalam testimoninya, seorang pria bernama Endar Muda itu mengatakan bahwa mobil Innova itu diberikan agar UAS lebih mudah berdakwah.
 
"Pak Endar.. rasanya saya tidak pantas untuk menerima mobil tersebut. Jika pak Endar dan teman-teman serta para jamaah ingin berinfak, silakan berikan kepada orang yang lebih membutuhkan," balas UAS. 

Sebelumnya, tahun 2018, Ustaz Abdul Somad menolak hadiah berupa mobil Honda CRV yang hendak diberikan Kapolda Riau kala itu Irjen Pol Nandang. Lalu, tahun ini dia kembali menolak hadiah Toyota Fortuner yang ditawarkan Puspo Wardoyo, pemilik rumah makan Wong Solo.
 

Loading...
Loading...