Selasa, 16 April 2019 18:32 WITA

Penantang Pertama Trump untuk Nominasi Republik Pemilu 2020 Telah Maju

Editor: Suriawati
Penantang Pertama Trump untuk Nominasi Republik Pemilu 2020 Telah Maju
Bill Weld

RAKYATKU.COM - Mantan Gubernur Massachusetts, Bill Weld secara resmi telah menyatakan pencalonannya untuk Gedung Putih.

Dengan demikian, dia akan bersaing dengan Presiden Donald Trump untuk mendapatkan nominasi Partai Republik.

“Inilah saatnya untuk kembali ke prinsip-prinsip Lincoln - kesetaraan, martabat, dan kesempatan untuk semua. Tidak ada alasan yang lebih besar di dunia selain mempertahankan apa yang benar-benar membuat Amerika hebat. Saya siap memimpin pertarungan itu," kata Weld dalam sebuah pernyataan.

Weld adalah kritikus Trump yang sangat vokal. Dia telah menyebut Trump "kompulsif" dan "tidak rasional".

Dalam pengumuman pencalonannya, dia merilis video berdurasi tiga menit yang menyoroti prestasinya selama masa jabatannya sebagai gubernur Massachusetts pada tahun 1990-an.

Video itu juga memperlihatkan klip-klip dari beberapa momen Trump yang paling kontroversial.

Loading...

Selain Weld, mantan Gubernur Ohio John Kasich, kritikus vokal Trump lainnya juga telah mempertimbangkan untuk melawan Trump. Begitu juga dengan Gubernur Maryland, Larry Hogan.

Sementara itu, penasihat kampanye pemilihan ulang presiden dan menantu Trump, Lara Trump, mengatakan tim presiden 2020 sama sekali tidak khawatir tentang tantangan utama Partai Republik.

"Saya tidak tahu mengapa seseorang cukup bodoh untuk menantang Donald Trump," katanya kepada Fox News baru-baru ini ketika ditanya tentang Weld.

"Saya tidak tahu mengapa ada orang yang membuang-buang waktu dan uang mereka untuk Partai Republik dan mencoba menantang presiden. Kami sama sekali tidak khawatir tentang itu,” kata Lara.

Loading...
Loading...